​Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan peringatan kepada pelatih utama Bayern Munchen, Pep Guardiola, terkait tantangan yang akan diterimanya ketika pindah dari Jerman ke Premier League.

"Jumlah pertandingan yang ada di sini menjadi perbedaan terbesar (dengan Jerman). Sebelumnya saya tidak tahu bahwa ada leg kedua semifinal League Cup. Saya mendapat ucapan selamat dari teman-teman saya di Jerman," ujar Jurgen Klopp dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Daily Mirror.

Berbeda dengan kompetisi piala di Jerman, FA Cup di Inggris memiliki pertandingan ulangan apabila terdapat hasil seri. Babak perpanjangan waktu dan adu penalti hanya terjadi ketika hasil imbang tetap terjadi pada pertandingan ulangan.

Exeter City v Liverpool - The Emirates FA Cup Third Round

"Kami memang sudah mengetahuinya, namun untuk mengalaminya secara langsung berbeda jauh dengan perasaan itu. Pep Guardiola adalah seorang pelatih berpengalaman, ia dapat mengatasinya, mungkin dengan memiliki 35 pemain," lanjut Klopp terkait padatnya jadwal kompetisi di Inggris.

Hal ini memang menjadi masalah yang sampai saat ini belum mampu diselesaikan oleh Jurgen Klopp sejak ia menggantikan posisi Brendan Rodgers sebagai manajer Liverpool pada Oktober 2015. Saat ini ada 13 pemain The Reds yang absen akibat mengalami cedera, memaksa mereka untuk memanggil kembali beberapa pemain yang sebelumnya dipinjamkan.

​​