Kemenangan 1-0 di Derby London melawan Arsenal di pekan 23 Premier League bisa jadi titik balik Chelsea untuk menyelamatkan musim mereka. Terutama setelah terpuruk di awal musim bersama Jose Mourinho yang akhirnya dipecat.

Mourinho jadi dalang dekadensi performa Chelsea. Akan tetapi para pemain seperti Cesc Fabregas, Diego Costa, Nemanja Matic, hingga Eden Hazard juga disorot karena penampilan mereka yang di bawah kualitas terbaiknya.

Terutama Hazard yang terpilih sebagai pemain terbaik musim 2014/15. Musim lalu ia bermain di setiap laga Premier League dan mencetak 14 gol hingga Chelsea menjadi juara. Tapi musim ini justru berbalik 360 derajat, Hazard bermasalah dengan kebugaran tubuhnya dan belum mencetak gol dari 28 yang ia mainkan di seluruh kompetisi.

Rekan setim Hazard, Branislav Ivanovic pun mengakui bahwa Chelsea merindukan permainan terbaik dari winger Belgia itu. Ia berharap Hazard yang telah kembali bermain sebagai pemain pengganti melawan Arsenal, dapat bangkit dan menemukan performa terbaiknya.

“Saya pikir ini (Hazard) adalah satu kepingan hilang yang kami benar butuhkan dan rindukan. Dia juga bekerja sangat keras di beberapa pekan terakhir setelah cedera. Dia secara fisik berada di bentuk terbaik dan saya yakin dia akan berada di performa terbaik di beberapa laga ke depan,” yakin Ivanovic diberitakan​ Goal, Selasa (26/1).

Lebih lanjut bek Serbia yang baru mendapat perpanjangan kontrak semusim itu pun berharap tripoin dari Arsenal jadi titik balik timnya. Terutamanya untuk menembus papan atas klasemen karena The Blues masih ada di peringkat 13, dan terpaut 14 poin dengan posisi empat besar.

“Mungkin kemenangan melawan Arsenal akan jadi titik balik tapi itu tergantung di laga berikutnya. Kami harus benar berhati-hati dan harus mendapatkan tiga poin di tiap laga. Kami harus lebih sering menang reguler,” imbuhnya.

“Kami tak tahu posisi finis kami tapi kami tak mau memikirkannya, karena kami tahu musim bagi sangat mengecewakan. Musim belum berakhir tapi itu jadi penanda positif karena kami masih bisa mengubah sesuatu,” pungkas Ivanovic.