Manchester United dikabarkan berkerja sama dengan seorang pesenam peraih medali perunggu Olimpiade, Beth Tweddle, untuk meningkatkan kebugaran para pemain akademi mereka.

United kini dianggap tertinggal dari tetangga mereka, Manchester City dalam menarik perhatian anak muda untuk memilih akademi mereka sebagai tujuan menempuh karir sepak bola profesional.

Untuk kembali meningkatkan daya tarik akademi klub, Manchester United mengambil langkah untuk bekerja sama dengan Beth Tweddle yang baru-baru ini juga mendirikan perusahaan gym miliknya di kota Manchester, Total Gymnastic, sebagai upaya meningkatkan minat berolahraga di kota tersebut.

Seperti dilansir ​Mirror keputusan United ini didasari oleh penilaian bahwa para pemain muda mereka kehilangan kemampuan gerakan dasar mereka karena terlalu dini bermain di atas lapangan.

"Kami tahu ada kesempatan nyata untuk meningkatkan keterampilan gerakan dasar anak-anak dan itu sebabnya kami bekerja begitu keras dengan kelas Total Gymnastic yang digelar setelah jam sekolah dan memasukannya dalam kurikulum kami," kata Beth Tweddle.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan pemain muda di akademi terkemuka di dunia. Ini adalah pengalaman yang fantastis bagi saya dan staf saya dan menarik untuk berpikir bahwa kami dapat membantu untuk mengembangkan pemain kelas dunia berikutnya yang akan diproduksi melalui Akademi United."