Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menegaskan bahwa keputusan klub London barat tersebut untuk meminjam pemain Corinthians dari Brasil, Alexandre Pato, bukanlah sebuah perjudian.

Chelsea resmi mengontrak Pato sebagai pemain pinjaman pada Sabtu (30/1) hingga akhir musim 2015/16. Peminjaman Pato dinilai sebagai sesuatu yang mengejutkan mengingat sang pemain sudah tak merumput di Eropa sejak 2013 dan kehilangan sentuhan terbaiknya setelah rentetan cedera di musim terakhirnya bersama AC Milan pada 2012/13.

Namun bagi Hiddink peminjaman Pato adalah sebuah fase uji coba untuk melihat reaksi pemain dan klub terhadap satu sama lain dan apa yang terjadi di atas lapangan.

"Ini bukan perjudian. Datang sebagai pemain pinjaman memungkinkan untuk memiliki pandangan yang bagus tentang dirinya. Kami akan memberinya semua dukungan dalam hal ini dan itu terserah dia," kata Hiddink dilansir ​situs resmi Chelsea.

"Transfer peminjaman merupakan yang hal baik bagi semua orang untuk melihat apakah ia bahagia dengan klub ini dan apakah klub senang dengannya setelah beberapa bulan. Dia harus beradaptasi, kami akan memberinya semua waktu untuk melakukan itu dan bisa digunakan untuk liga yang sangat menuntut."

Selain itu Hiddink menilai Pato sudah memiliki keberanian untuk kembali berkompetisi di Eropa setelah kembali ke Brasil sejak 2013.

"Sekarang dia pikir dia memiliki kesempatan lain untuk berkarir di Eropa yang mana itu merupakan langkah berani, tapi itu terserah dia dan kami akan membantu dia untuk membuatnya fit dan melihat apa yang bisa dia bawa ke klub ini."