Putaran tiga FA Cup telah dilewati Chelsea yang memenangi laga di Stamford Bridge melawan klub League One, Scunthorpe United, dengan skor 2-0. Dua gol dicetak oleh Diego Costa dan gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Bagi pemuda berusia 19 tahun itu, gol ke gawang Scunthorpe merupakan gol pertamanya untuk tim utama Chelsea. Loftus-Cheek juga bukan satu-satunya pemain muda yang turun di laga itu. Pasalnya manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, juga menurunkan Robert Kenedy dan Bertrand Traore.

Hiddink memuji penampilan Loftus-Cheek yang tampil lebih dewasa ketimbang usianya saat ini. Pria asal Belanda juga berjanji akan memberikan kesempatan mentas yang lebih banyak untuk pemain muda Chelsea lainnya.

“Kami memiliki pemain-pemain muda ini dan saya tahu mereka setelah tiga-empat pekan (melatih) dan saya tahu kemampuan mereka. Ketika ada kesempatan dan opsi (memainkan pemain muda), saya tak akan ragu memainkan mereka,” ucap Hiddink diberitakan ​Express, Senin (11/1).

“Gol tadi sangat hebat (gol Loftus-Cheek). Dia menunggu dan menunggu, lalu datang di momen yang tepat. Dia bisa bernilai besar sekarang, baru berusia 19 tahun tapi saya berpikir ia berusia 22-23 tahun ketika saya datang ke sini. Dia pemain yang jauh berkembang,” paparnya.

“Di satu sisi kami harus berhati-hati (menangani pemain muda), namun di sisi lainnya saya berkata ‘kalian pemain muda, cepat selesaikan pertandingan’ dan kami tak ragu-ragu,” imbuh eks pelatih Timnas Belanda.

Bahkan Hiddink tak ragu untuk memainkan pemain muda di Premier League, yang mana The Blues masih berada di papan bawah klasemen dan kesulitan menembus papan atas klasemen.

“Kami berada di situasi sulit untuk finis di empat besar Premier League, jadi saya katakan ‘baik, beri pemain muda kesempatan,” yakin Hiddink.

​​