​Selama menjalani kariernya sebagai pemain Liverpool, Daniel Sturridge memang lebih sering absen akibat mengalami cedera. Hal ini dianggap bukanlah sebuah kebetulan oleh mantan pemain dan manajer klub tersebut, Graeme Souness.

"Daniel Sturridge sangat sering mengalami cedera jelang kedatangan Jurgen Klopp di Liverpool. Sturridge seharusnya menjadi salah satu nama pertama dalam susunan pemain inti karena kualitasnya, sayangnya ia tidak dapat melakukan hal tersebut," ujar Graeme Souness dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Goal.

Sejak pindah dari Chelsea ke Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2013, Daniel Sturridge memang cukup sering mengalami cedera. Permasalahan cedera ini juga menjadi salah satu penyebab utama ia dibiarkan meninggalkan Stamford Bridge.

"Apabila ia menyatakan dirinya siap bertanding pada Senin maka pada saat Anda menyusun tim pada Jumat, nama Sturridge tidak akan ada di susunan pemain inti karena esok harinya mungkin ia sudah mengalami cedera lagi," lanjut Souness terkait permasalahan cedera Sturridge.

Souness menganggap ada berbagai kejadian yang dialami Sturridge yang menyebabkan cedera hamstringnya terjadi secara rutin, karena jumlah cedera yang dialaminya dan terjadi dalam waktu yang berdekatan cukup banyak.