Thứ Sáu, 29 tháng 1, 2016

5 Hal yang Mungkin Anda Tidak Ketahui Tentang Alexandre Pato

​Pemain anyar Chelsea yang dipinjam dari Corinthians, Alexandre Pato, mencoba peruntungan nasibnya di Eropa untuk kedua kalinya setelah enam musim yang cukup berwarna dengan awal yang indah dan berakhir dengan begitu buruk karena hantaman cedera.

Setelah Pato kembali ke Eropa, kami beberkan beberapa hal mengenai Si Bebek yang mungkin tidak Anda ketahui:


Tak hanya berita, tapi semua tentang sepak bola di Aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


5. Pemain Termuda Brasil yang Mencetak Gol di Kompetisi FIFA

FBL-LIBERTADORES-CRUZEIRO-SAOPAULO

​Saat membawa Internacional menjadi juara FIFA Club World Cup pada 2006, Pato membuat rekor yang membanggakan sebagai anak muda. Ia menjadi pemain termuda Brasil yang mencetak gol di turnamen resmi yang digelar FIFA saat menjebol gawang juara Afrika, Al-Ahly, dalam usia 17 tahun 102 hari. Ia memecahkan rekor sang legenda, Pele, yang mencetak gol ke gawang Wales pada World Cup 1958 dalam usia 17 tahun 239 hari.

4. Pernah Nyaris Kehilangan Lengan Saat Masih Anak-Anak

Sao Paulo v Flamengo - Brasileirao Series A 2015

​Pato nyaris gagal menjadi pemain sepak bola profesional ketika sebuah tumor ditemukan di lengannya. Pato yang saat itu berusia 11 tahun mengalami patah lengan dan didiagnosa memiliki tumor di area lengannya. Malangnya, pihak keluarga tak memiliki uang membayar operasi sebelum uluran tangan dokter yang juga teman keluarganya membantunya.

Ia akhirnya menjalani operasi yang sukses mengangkat tumor tersebut dari lengannya tanpa harus melakukan tindakan amputasi.

3. Bukan Ahli Tendangan Penalti

​Pato sekali waktu pernah menjadi top skor AC Milan dengan menorehkan 18 gol pada musim 2008/09. Ia terus dikenal sebagai soerang striker dengan kemampuan olah bola yang baik, cepat, dan produktif.

Sayangnya, Pato memiliki kelemahan dalam tendangan penalti. Semasa memperkuat Corinthians ia pernah gagal mengeksekusi tendangan penalti yang membuat timnya tersingkir di tangan Gremio pada Brazil Cup 2013. Ia juga pernah mengalami hal sama di Milan saat gagal mengeksekusi hadiah penalti kala melawan Fiorentina.

2. Rentan Cedera

Sao Paulo v Ponte Preta - Brasileirao Series A 2015

​Memasuki ranah Premier League yang sangat mengandalkan kekuatan fisik dari para pemainnya, ada satu hal yang jelas harus dikhawatirkan dari Pato. Pemain kelahiran 2 September 1989 ini membuka lembaran daftar cederanya pada musim 2012/13, yang mana ia tiga kali mengalami cedera hamstring dalam setahun. Akibatnya ia hanya bisa bermain sebanyak 20 kali di musim tersebut dan mencetak lima gol dan bahkan hanya bermain lima kali dan mencetak dua gol pada musim 2012/13.

1. Pemain Brasil Pertama yang Meraih Penghargaan Pemain Muda di Italia

FBL-LIBERTADORES-SAOPAULO-DANUBIO

Setelah menjadi top skor AC Milan dengan 18 gol pada musim 2008/09, delapan bulan kemudian Pato mendapatkan penghargaan. Performa yang mengesankan sebagai ujung tombak Milan membuat diganjar penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A 2009 versi Oscar del Calcio pada 18 Januari 2010. Ia merupakan pemain Brasil pertama yang berhasil merengkuh penghargaan individu tersebut.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét