Juara bertahan Premier League, Chelsea, terus menerus dihubungkan dengan kepindahan sejumlah pemain pada bursa transfer Januari. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa klub besutan Guus Hiddink tersebut menyiapkan tawaran mencapai 30 juta pound untuk mendatangkan Carlos Bacca dari AC Milan pada musim dingin 2016.

Manajer asal Belanda tersebut kini memang tengah fokus untuk meningkatkan kekuatan mereka di lini serang, dan menambah opsi di posisi tersebut. Hal tersebut dikarenakan Radamel Falcao direncanakan akan segera kembali ke AS Monaco dan Loic Remy dihubungkan dengan kepindahan ke Aston Villa, seperti dilansir ​Goal. 

Pemain asal Kolombia tersebut baru saja bergabung dengan AC Milan dari Sevilla pada Juli 2015. Dengan performanya yang cukup tajam di Serie A, kini Hiddink menjadikannya sebagai prioritas utama untuk didatangkan ke Stamford Bridge. 

Di sepanjang musim 2015/16, Bacca sukses menyumbangkan delapan gol bagi AC Milan. Ia juga diproyeksikan untuk memberikan kompetisi kepada Diego Costa, yang sukses tampil dalam performa terbaiknya ketika Chelsea diambil alih oleh Hiddink. 

​​