​Manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah memutuskan untuk memulangkan penjaga gawang Danny Ward dari masa peminjamannya dalam salah satu klub Skotlandia, Aberdeen. Langkah tersebut ia lakukan untuk memberikan kompetisi pada kiper utama Liverpool, Simon Mignolet. 

Klopp memutuskan untuk mengakhiri peminjaman jangka panjang Ward menyusul buruknya performa pelapis Mignolet, Adam Bogdan dalam laga menghadapi Watford serta Exeter City di beberapa pekan terakhir. Sedangkan untuk Mignolet, ia juga terus menerima kritikan pada sepanjang musim ini setelah tak mampu mengantarkan Liverpool memperoleh konsistensi permainan. 

Keputusan untuk memulangkan pemain berusia 22 tahun tersebut dari Skotlandia juga menegaskan seberapa peduli manajer asal Jerman tersebut pada posisi penjaga gawang, seperti dilansir ​Dailymail. 

Pemain asal Wales tersebut baru saja memperpanjang kontrak barunya di Liverpool pada musim panas lalu, dan rencana tersebut untuk memberikan kesempatan bermain di skuat utama bersama Aberdeen sebelum kembali ke Premier League.

Klopp juga tak sembarangan dalam mengambil keputusan ini, karena Ward terbilang sukses ketika berkarier di Skotlandia. Ia berhasil mengemas 12 kali clean sheet pada sepanjang musim ini, dan membuat timnya bertengger di papan atas klasemen sementara di Scotland Premiership. 

"Saya memiliki sebuah kepercayaan diri yang mana saya pikir saya bisa bermain di level tertinggi. Idealnya adalah di Liverpool, yang akan terasa sangat luar biasa," kata Ward. 

"Mereka memberikan kontrak baru jangka panjang sebelum saya datang ke Aberdeen. Saya memahami hal tersebut karena mereka ingin memberikan kesempatan kepada saya."