Pemain belakang New York Red Bulls asal Amerika Serikat, Matt Miazga, dilaporkan akan segera berseragam Chelsea dalam waktu 24 jam ke depan. 

Munculnya nama Miazga ini tergolong mengejutkan karena tak pernah dikaitkan dengan Chelsea sebelumnya. Upaya pembelian Miazga ini dikabarkan sebagai penebus kegagalan perburuan bek Everton, John Stones, yang banderolnya berada di kisaran 30 juta pound.

Bek Amerika Serikat berusia 20 tahun itu sendiri masih terikat kontrak dengan durasi kurang dari satu tahun bersama Red Bulls dan telah mengungkapkan keinginannya untuk bermain di luar negeri.

Dari kabar yang dilansir ​ESPN, Miazga akan segera bergabung dengan juara bertahan Premier League tersebut dengan harga sekitar lima juta pound.

Meski berstatus sebagai pemain non Eropa, Miazga bisa langsung dimasukkan dalam skuat utama dan dimainkan dalam laga-laga resmi Chelsea karena ia juga menggenggam paspor Polandia.

The Blues Chelsea sebenarnya sudah mengincar Miazga sejak akhir Desember 2015. Jika Miazga berhasil didatangkan, bek Chelsea lainnya, Gary Cahill, dikabarkan akan dilepas pada akhir musim 2015/16 ini.