Laga di IPro Stadium akan jadi pertandingan pembuka putaran keempat FA Cup antara tuan rumah Derby County dengan Manchester United, pada Sabtu 30 Januari 2016 dini hari WIB. Derby merupakan klub League One yang ingin promosi ke Championship, dan di atas kertas kalah kualitas dengan United.

The Rams tentu jadi tim underdog ketimbang United yang diprediksi memenangi laga. Namun segala hal dapat terjadi di FA Cup karena adanya fenomena giant killing atau kejadian kala sebuah klub kecil yang tidak diunggulkan, mampu mengalahkan klub besar seperti halnya United.

Hal itu juga menjadi kekhawatiran kapten United, Wayne Rooney. Akan tetapi ia yakin United dapat mengatasinya berbekal pengalaman musim lalu melawan Cambridge United dan Yeovil Town. Setan Merah sendiri terakhir bermain di IPro Stadium pada putaran kelima FA Cup 2009.

“Kami tahu (situasi di markas Derby) karena kami pernah bermain di sana sebelumnya dan laga nanti akan sulit dengan atmosfer Jumat malam (waktu Inggris) yang hebat. Saya yakin mereka akan benar bersemangat dengan dukungan suporter dan kami juga bisa meladeninya karena kami punya pengalaman,” tutur Rooney kepada ​MUTV, Kamis (28/1).

“Pemain yang bergabung dengan kami musim lalu dan bermain melawan Cambridge dan Yeovil akan dan telah melihat bahwa laga FA Cup seperti ini lebih kepada pertempuran ketimbang laga sepak bola. Kami harus siap untuknya dan siap untuk laga sulit karena FA Cup penuh kejutan,” paparnya.

Derby akan bermain lepas melawan United karena tak memiliki tuntutan untuk menang. Rooney pun memprediksi laga melawan Derby laiknya laga melawan Sheffield United sebelumnya, di mana United hanya menang tipis 1-0 via gol penalti Rooney jelang akhir laga.

“Derby akan bermain lepas. Tak ada yang berharap mereka menang dan mereka (Derby) akan mencoba mengecewakan prediksi itu. Kami mengetahuinya dan bersiap untuknya, pertarungan akan sulit bagi kami,” imbuh Rooney.

“Melawan Sheffield United di markas kami merupakan laga sulit, jadi kami harus siap bertempur dan memenangi pertarungan. Semoga saja kualitas kami bisa kami perlihatkan nanti,” harapnya.