Striker asal Brasil, Alexandre Pato telah menyelesaikan tes medisnya bersama dengan Chelsea, dan hal ini membukakan jalannya untuk menjalani masa peminjaman enam bulan bersama klub asal London ini. 

​The Blues telah menyetujui persyaratan dengan pemain berusia 26 tahun tersebut, dengan opsi pembelian permanen pada musim panas mendatang. Pato tiba di Bandar Heathrow pada Rabu (27/1) dan ia langsung menyelesaikan tes medisnya di klub pada hari yang sama. 

Corinthians sebagai klub pemilik pato dikabarkan menyatakan bahwa mereka menginginkan Pato untuk hengkang dan hal tersebut berhasil terwujud, meski kesepakatan tersebut belum diumumkan secara resmi oleh Chelsea. 

"Saya sangat bahagia. Ini merupakan impian saya untuk bermain di sini. Chelsea merupakan rumah baru saya dan aya berterima kasih kepada Chelsea atas dukungan mereka dan terima kasih untuk seluruh fans daya di Facebook, Twitter dan Instagram karena telah mengikuti saya," kata Pato seperti dilansir ​Sky Sports.

Sao Paulo v Atletico MG - Brasileirao Series A 2015

"Saya harus bermain. Saya tak tahu apa lagi yang harus saya katakan karena saya sangat bahagia bisa berada di sini. Saya ingin mengetahui rekan-rekan di tim baru saya dan para pemain yang ada di sini. Saya sangat ingin bermain bagi Chelsea."