Alex Teixeira telah memberitahu kepada Shakhtar Donetsk bahwa dirinya ingin bergabung bersama Liverpool. ​Sebelumnya disebutkan bahwa Liverpool telah menawarkan 25 juta pound untuk gelandang asal Brasil tersebut, yang berhasil menarik perhatian sejumlah klub besar termasuk Chelsea. 

Teixeira disebut bisa bergabung bersama dua kompatriotnya di Anfield Stadium, Philippe Coutinho dan Lucas Leiva. Ia juga bisa saja menjadi pemain kedua yang didatangkan oleh Jurgen Klopp dalam bursa transfer Januari bila memang kesepakatan tersebut bisa terselesaikan sebelum penutupan bursa transfer di 1 Februari. 

Manajer asal Jerman tersebut sebelumnya menolak untuk memberikan komentar apapun ketika ditanya terkait potensi kedatangan Teixeira di Anfield pada pekan lalu. Menurut ​Sky Sports, perwakilan sang pemain kini tengah menunggu respon yang diberikan oleh Shakhtar Donetsk karena mereka berusaha untuk mendorong kepindahan ke Liverpool. 

SK Rapid Vienna v FC Shakhtar Donetsk - UEFA Champions League: Qualifying Round Play Off First Leg

Pemain berusia 26 tahun tersebut memang menjalani sebuah performa yang sensasional bersama Shakhtar pada sepanjang musim ini, dengan perolehan 22 gol dalam hanya 16 gol. Performanya tersebut juga sukses membantu timnya untuk mencapai puncak klasemen sementara Ukrainian Premier League.