Chủ Nhật, 24 tháng 1, 2016

7 Kemungkinan Isi Surat Mourinho ke Manchester United

​Belum lama ini beredar rumor bahwa Jose Mourinho telah menulis surat permohonan kerja kepada Manchester United. Surat lamaran itu konon terdiri dari enam halaman berisi banyak ide-ide tentang apa yang akan dilakukannya di Old Trafford.

Sampai ada analisis forensik tim segala. Jorge Mendes si agen super telah membantah adanya surat tersebut. Namun, seandainya surat itu benar-benar ada, seperti apa kira-kira isinya?


Semua tentang sepak bola selengkapnya ada di Aplikasi FTB90. Dapatkan di App Store dan Play Store.


7. Proposal Menjual Juan Mata

FBL-ENG-PR-BOURNEMOUTH-MAN UTD

​Juan Mata tidak masuk skema Mourinho ketika menangani Chelsea untuk kedua kalinya. Jika benar akan ke Manchester United, gelandang asal Spanyol ini pastinya juga tidak boleh bertahan di Old Trafford.

Mungkin Mou sudah menyiapkan rencana untuk menjualnya, semisal ke Arsenal atau tim lain.

6. Menjaga De Gea dari Bujukan Madrid

Manchester United v Liverpool - Premier League

​Manchester United akan mengalami kesulitan di lini belakang seandainya David de Gea jadi pindah ke Real Madrid. Mourinho pernah menangani Los Blancos dan dia pasti tahu cara-cara efektif menjegal mantan klub yang ditanganinya itu.

Sekalipun De Gea lepas, Mou tak punya masalah dengan Victor Valdes. Ia bahkan pernah menjadi asisten di Barcelona.

5. Jaminan Juara Musim Kedua

Chelsea v Sunderland - Premier League

​Mourinho paling jago soal ini. Jadi sudah semestinya ia memberi jaminan akan meraih gelar di tahun kedua. Lamanya kontrak pastinya tak akan lebih dari tiga tahun.

Seperti kebiasaan sebelumnya, tahun ketiga adalah tahun kehancuran tim yang ditangani The Sacked One. Jika minta lebih pasti tidak diberi.

4. Font: Times New Roman (Abramovich)

Roman Abramovich

​Jika surat enam halaman itu ditulis dengan pengolah kata di komputer, apa pilihan font dari Mourinho? Mungkinkah jenis font Times New Roman?

Penggunaan font itu sebagai simbol bahwa ini waktunya Mourinho punya majikan baru bersama Manchester United atau saatnya meruntuhkan tim Roman.

3. Mengorbitkan Bintang Muda

FBL-ENG-PR-NEWCASTLE-MAN UTD

​Ini harus ada karena sudah menjadi tradisi klub bahwa Manchester United suka memanen pemain hasil didikan sendiri. Mourinho pernah memuji penampilan Adnan Januzaj di tim senior United.

Ia pasti bisa mengorbitkan para pemain muda yang sebagian sudah dimunculkan Louis van Gaal....

...di klub lain! Ada setidaknya 30 lebih pemain muda Chelsea yang 'disekolahkan' oleh Mourinho ke klub lain. Hal yang sama juga bisa terjadi jika ia pindah ke Old Trafford. Lihat saja, Kevin De Bruyne akhirnya sukses... ke Manchester City!.

2. Minta Izin Naik Commuter Line

FBL-EUR-C1-CHELSEA-PORTO

​Mourinho sudah punya rumah di London yang dibeli sejak pertama kali datang ke London. Ia suka dengan kota itu dan tampaknya tak akan mau pindah begitu saja.

Jadi, Mourinho mungkin memohon untuk bisa tetap tinggal di London dengan alasan memata-matai klub ibukota dan naik commuter line ke Manchester untuk bekerja.

1. Menjaga Tradisi dengan Arsene Wenger

FBL-ENG-PR-COMMUNITY-ARSENAL-CHELSEA

​Sudah menjadi 'tradisi' tersendiri soal perseteruan abadi Mourinho dengan Arsene Wenger. Sir Alex Ferguson lebih dulu memulai rivalitas ini dan Mourinho bisa menjanjikan ada penerus persaingan dengan klub-klub London terutama dengan Wenger.

Mourinho tahu cara mengalahkan takti Arsene Wenger, namun mungkin perlu pemain aktor seperti Diego Costa. Mungkinkah itu adalah Ashley Young?

0 nhận xét:

Đăng nhận xét