Thứ Sáu, 8 tháng 1, 2016

7 Kekalahan Paling Mengejutkan di FA Cup Sepanjang Masa

​Sebagai kompetisi tertua dalam sepakbola Inggris, FA Cup adalah momen yang dinantikan, bukan hanya karena prestasi yang dapat diraih sebagai juara, namun juga potensi sebuah tim memberikan kejutan.

Berikut adalah tujuh kekalahan paling mengejutkan dalam kompetisi FA Cup.

7. Everton 0-1 Oldham Athletic

​Menjamu Oldham Athletic di Goodison Park pada 2008, Everton tentu, walau sebagai tim papan tengah Premier League, diunggulkan oleh siapa pun yang menyaksikan pertandingan ini, termasuk bagi para pendukung Oldham.

Namun gol tunggal Gary McDonald memastikan Oldham lolos ke babak berikutnya dan membuat para pendukung timnya menunjukkan reaksi yang luar biasa.

6. Norwich City 0-1 Luton Town

​Sama seperti Everton, Norwich City masih berstatus sebagai tim Premier League pada musim 2012/13, dan juga mendapat kejutan, kali ini Luton Town, tim non-liga Inggris pertama yang berhasil mengalahkan tim dari divisi tertinggi.

Mereka berhasil melakukannya di kandang Norwich, Carrow Road, melalui gol tunggal dari Scott Rendell sepuluh menit jelang berakhirnya pertandingan.

5. Stevenage 3-1 Newcastle United

Stevenage v Newcastle United - FA Cup 3rd Round

​Menjalani musim pertama mereka dalam liga Inggris (League 2), Stevenage berhasil mengalahkan Newcastle United, yang berstatus sebagai tim Premier League, dengan skor 3-1 di Broadhall Way.

Tiga gol dari Stacy Long, Michael Bostwick, dan Peter Winn, berhasil memberikan kemenangan besar bagi tim tuan rumah yang mencetak gol melalui Joey Barton.

4. Wrexham 2-1 Arsenal

​Pertandingan antara tim yang berada di peringkat paling bawah Liga Inggris (dalam 72 tim) dan peringkat kedua dalam tim dalam liga tertinggi Inggris (First Division, nama Liga tertinggi Inggris sebelum Premier League).

Wrexham nyatanya berhasil mengejutkan Arsenal dengan mengalahkan mereka dengans kor 2-1, melalui gol dari Mickey Thomas dan Steve Watkin setelah sebelumnya The Gunners unggul lewat Alan Smith.

3. Manchester United 0-1 Leeds United

Leeds United's English forward and the s

​Manchester United dan Leeds United sempat menjadi rivalitas terkeras dalam sepakbola Inggris sebelum Leeds mengalami keterpurukan akibat mendapat masalah finansial. Kini kedua klub tersebut hanya dapat bertemu dalam ajang FA Cup atau League Cup.

Dalam pertemuan di Old Trafford pada 2010, dengan Manchester United sebagai juara bertahan Premier League, gol Jermaine Beckford pada babak kedua memberikan kemenangan kepada Leeds yang saat itu berstatus sebagai tim dari League 1.

2. Chelsea 2-4 Bradford City

Chelsea v Bradford City - FA Cup Fourth Round

​Salah satu kejadian paling mengejutkan pada 2015 adalah ketika Chelsea dikalahkan Bradford City di Stamford Bridge pada musim 2014/15, ketika itu The Blues sedang berada dalam jarak yang sangat dekat untuk menjadi juara Premier League.

Tuan rumah bahkan sudah unggul 2-0 terlebih dahulu, namun Bradford dapat mencetak empat gol dan memperoleh kemenangan yang sangat mengejutkan.

1. Manchester City 0-1 Wigan Athletic

Manchester City v Wigan Athletic - FA Cup Final

​FA Cup menjadi satu-satunya harapan Manchester City untuk meraih gelar pada musim 2012/13 setelah gagal mempertahankan gelar juara Premier League, lawan mereka di babak final adalah Wigan Athletic yang saat itu sedang terancam terdegradasi ke divisi Championship.

Secara mengejutkan, gol tunggal Ben Watson pada babak kedua memberikan kemenangan mengejutkan bagi The Latics.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét