Thứ Sáu, 29 tháng 1, 2016

6 Pemain yang Dipaksa Bertahan Oleh Klubnya

​Meraih kesepakatan di bursa transfer tak semudah menyodorkan tawaran yang setara dengan nilai seorang pemain. Kerapkali klub penawar terbentur oleh keinginan teguh para klub pemilik yang tak mau melepas sang pemain begitu saja untuk beberapa alasan. 

Salah satu yang sering terjadi adalah untuk mengatrol harga sang pemain, namun banyak klub yang merasa berat melepas pemain tertentu karena kontribusi sang pemain yang sulit tergantikan.

Berikut adalah beberapa pemain yang terpaksa harus bertahan di klubnya meski tawaran menggiurkan datang dari klub lain.


Tak hanya berita, tapi semua tentang sepak bola di Aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


6. Saido Berahino

FBL-ENG-FACUP-WEST BROM-BRISTOL

​Sebelum nama Jamie Vardy melejit, Saido Berahino adalah harapan baru untuk Tim Nasional Inggris. Pada musim panas 2015 sebuah tawaran datang dari Tottenham Hotspur dan Berahino dengan senang hati menerima tawaran tersebut. Tapi, kontribusi 20 gol dari 45 pertandingan pada musim 2014/15 membuat West Brom susah melepasnya.

Kekecewaan Berahino tak membuat West Brom bergeming. Ia akhirnya tetap bersama West Brom dan pada Januari 2016 giliran Newcastle yang datang menawarnya, namun produktivitas golnya sudah merosot jauh dengan mencetak empat gol dari 18 laga.

5. Alex Texeira

FBL-EUR-C3-DONETSK-PLZEN

​Banyak yang mempercayai bintang Shakhtar Donetsk ini akan merumput di Premier League pada Januari 2016 ini dengan tawaran dari Chelsea dan Liverpool. Nama terakhir terbukti lebih serius untuk mendatangkan Texeira meski saat ini harapan itu perlahan memupus. Pasalnya, Donetsk tak bersedia melepas bintangnya tersebut sebelum akhir musim 2015/16.

4. Morgan Schneiderlin

Manchester United v Southampton - Premier League

​Sebelum pindah ke Manchester United pada musim panas 2015, Morgan Schneiderlin sudah diincar terlebih dahulu oleh Tottenham Hotspur pada musim panas 2014 yang saat itu mendatangkan Mauricio Pochettino, eks manajer Southampton, klub Schneiderlin saat itu.

Sayangnya, tawaran Spurs gagal membuat Schneiderlin berganti seragam. Parahnya lagi, Schneiderlin yang sangat mendambakan bekerja sama lagi dengan Pochettino merasa dibohongi oleh petinggi The Saints yang tidak pernah memberitahunya mengenai tawaran Spurs. Bintang asal Prancis ini bahkan meluapkan kemarahannya secara terbuka melalui akun media sosial twitter miliknya.

3. Wayne Rooney

Manchester United v Southampton - Premier League

​Wayne Rooney tak cuma sekali mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford. Pada 2010, ia merasa Manchester United tak memiliki daya saing yang cukup untuk bersaing di jalur juara hingga menyatakan ingin pindah. Keinginannya dijegal eks manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Keinginan itu kembali muncul pada musim panas 2013, saat Sir Alex pensiun dan Jose Mourinho yang kembali ke Chelsea menginginkannya. Sekali lagi, keinginan Rooney untuk pindah tak terwujud dan ia justru menjadi kapten utama Setan Merah saat ini.

2. Luis Suarez

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-NEWCASTLE

​Luis Suarez mungkin tak akan menyesali kegagalannya pindah ke Arsenal pada musim panas 2013, karena setahun berselang ia memiliki kesempatan hengkang ke Barcelona dan merebut semua trofi yang mungkin diperolehnya sebagai seorang pesepakbola di level klub dalam waktu 18 bulan.

Suarez yang diinginkan Arsenal pada musim panas 2013 tak pernah pindah ke Emirates karena Liverpool ngotot mempertahankannya dan berhasil membuatnya menandatangani kontrak baru di awal musim 2013/14, yang kemudian membuat harganya menembus 75 juta pound.

1. David De Gea

Newcastle United v Manchester United - Premier League

​Ini adalah saga transfer teraneh, panjang, dan berakhir dengan kemenangan di kubu Manchester United. David de Gea sudah diincar Real Madrid sejak Januari 2015 setelah ia menolak perpanjangan kontrak dari United. 

Real melakukan upaya mereka sekali lagi pada musim panas 2015. Namun, upaya mereka berakhir dengan memalukan setelah mereka hanya terlambat sekian menit untuk mendaftarkan anam De Gea ke Badan La Liga Spanyol. 

United yang ditengarai sengaja mengembalikan dokumen transfer mendekati tenggat waktu transfer di Spanyol berhasil menahan kiper mereka dan membuatnya menandatangani kontrak baru. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét