Thứ Sáu, 29 tháng 1, 2016

5 Hal yang Bisa Dipetik dari Kemenangan Manchester United Atas Derby County

​Manchester United berhasil mengamankan kemenangan di FA Cup babak keempat dengan skor 3-1 atas Derby County di iPro Stadium pada Sabtu (30/1) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Manchester United menjadi tim pertama yang sukses mengamankan satu tempat di babak kelima. Rooney, Daley Blind dan Juan Mata berhasil membawa Manchester United mengamankan tiga poin penuh, dengan satu gol balasan dari George Thorne. 

Berikut lima hal yang bisa dipelajari dari kemenangan 3-1 Manchester United atas Derby County. 


Tak hanya berita, tapi semua tentang sepak bola di Aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


5. Belum Saatnya Depak Louis van Gaal

FBL-ENG-FACUP-DERBY-MAN-UTD-MAN UTD

​Masa depan Louis van Gaal di Old Trafford bisa berada dalam posisi yang aman, paling tidak untuk saat ini. Sebelumnya memang telah begitu santer disebut bahwa manajer asal Belanda ini akan segera didepak dari Old Trafford bila ia tak mampu mengantarkan Manchester United memetik kemenangan menghadapi Derby County. 

Namun pada faktanya ia berhasil memimpin Manchester United lolos pada babak kelima FA Cup melalui kemenangan 3-1 atas Derby. Bahkan performa Manchester United juga terlihat mengalami sebuah peningkatan yang cukup signifikan dan jauh lebih menghibur daripada sebelumnya, meski lawannya kali ini 'hanya' tim sekelas Derby County. 

4. Scott Carson Tak Pernah Mampu Mencatatkan Clean Sheet Melawan Manchester United

Bolton Wanderers v Derby County - Sky Bet Championship

Tak seperti rekan-rekan satu timnya, penjaga gawang Derby County Scott Carson memiliki sebuah pengalaman yang tak begitu baik ketika menghadapi Manchester United. Ia telah menjalani debutnya bersama Leeds United sejak tahun 2004 lalu untuk menghadapi Manchester United, dan telah berjumpa dalam 12 pertandingan bersama enam klub. 

Namun gol Wayne Rooney di laga ini memastikan bahwa Carson belum pernah mencatatkan clean sheet dalam selusin pertandingan tersebut. Untuk saat ini, ia telah kebobolan 33 gol dalam 12 pertandingan

3. Manchester United Masih Bisa Berharap Banyak pada Wayne Rooney

Derby County v Manchester United - The Emirates FA Cup Fourth Round

Wayne Rooney masih terbukti mampu menjadi seorang tumpuan harapan bagi Manchester United, menyusul sebuah pergerakan yang sangat luar biasa yang berujung gol pembuka pada menit 16. Meskipun Louis van Gaal menggelontorkan dana besar untuk meningkatkan permainan timnya, namun Rooney sepertinya masih tetap menjadi sumber inspirasi bagi tim. 

Ketika ia berhasil memperoleh ruang lebih dan kesempatan yang tepat, ​ia tetap mampu memberikan sejumlah momen spesial dengan teknik serta ketenangannya, seperti yang ia tunjukkan pada golnya di laga ini. Untuk saat ini, Rooney juga sukses mencetak enam gol dalam enam laga terakhirnya bersama Manchester United. 

2. Jesse Lingard Menawarkan Kecepatan Lebih pada Setan Merah

FBL-ENG-PR-MAN UTD-SOUTHAMPTON

Kecepatan dan gaya permainan direct football yang dimiliki oleh Jesse Lingard berhasil memberikan harapan baru bagi Manchester United di tengah masalah yang mereka alami di lini serang. Ia mampu unjuk gigi dengan sejumlah crossing yang ia lakukan pada sepanjang pertandingan, termasuk salah satunya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Daley Blind. 

Performa tersebut seakan menegaskan bahwa dirinya memang lebih layak untuk menempati skuat utama Setan Merah daripada Memphis Depay yang didatangkan dengan harga sangat tinggi. Kecepatan dan kreativitasnya tersebut juga mampu menjadi solusi terbaik bagi Louis van Gaal. 

1. Lini Pertahanan Manchester United Berada dalam Sorotan

Newcastle United v Manchester United - Premier League

Sebagian besar kritikan bagi Manchester United dalam era Louis van Gaal memang terfokus kepada lini depan mereka, namun laga ini menegaskan Setan Merah juga memiliki masalah pada lini pertahanan. Yang menjadi penyebabnya adalah gol penyeimbang dari George Thorne, di mana usaha Chris Smalling untuk menghalau pergerakan lawan ditahan oleh Chris Martin, dan membuat Thorne mampu menceploskan bola ke gawang De Gea. 

Bahkan keempat pemain di lini pertahanan Manchester United juga terlihat tak memiliki kecepatan yang mumpuni dalam mengimbangi pergerakan lawan. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét