​Rentetan empat kemenangan beruntun milik Manchester United terputus kala mengunjungi markas West Brom, The Hawthorns. Bermain dengan 10 orang sejak babak pertama, United akhirnya menyerah dengan skor tipis 0-1 pada ajang Premier League pekan ke-29, Senin (7/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat United tergeser ke peringkat keenam klasemen dengan 47 poin, selisih tiga poin dengan Manchester City yang duduk di peringkat keempat namun masih memiliki satu laga di tangan.

Kesialan menimpa Setan Merah di menit ke-25 saat gelandang andalan mereka, Juan Mata, harus diusir keluar oleh wasit Mike Dean. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah menendang kaki Darren Fletcher. Sebelumnya, ia sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-23.

West Brom yang diuntungkan jumlah pemain bisa bermain lebih leluasa untuk menyerang. Namun, skor 0-0 menutup paruh pertama.

Tuan rumah akhirnya bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain pada menit 66. Salomon Rondon berhasil membawa timnya unggul 1-0 setelah mencetak gol dengan memanfaatkan assist Sebastien Pocognoli.

Van Gaal mencoba merespon dengan memasukkan Memphis Depay untuk menggantikan Marcus Rashford di menit 75. Sayangnya pergantian ini tak membuahkan hasil. 

West Brom pun sukses meraih kemenangan pertama mereka atas United di Hawthorns dalam kancah liga domestik sejak Maret 1984.


Susunan pemain:

West Brom: Foster, Olsson, McAuley, Chester, Dawson (pocognoli 55'), Sessegnon (McClean 69'), Gardner, Fletcher, Yacob, Rondon, Berahino (Sandro 88').

Man. United: De Gea, Darmian (Mensah 83'), Rojo, Smalling, Carrick, Mata, Blind, Ander Herrera (Schneiderlein 62'), Lingard, Martial, Rashford (Depay 75').