Manajer Chelsea, Guus Hiddink percaya bahwa mengakhiri musim di posisi empat besar kini hampir mustahil bagi timnya menyusul hasil imbang 1-1 yang mereka terima dari Stoke City. 

​Bertrand Traore sukses membuat sang juara bertahan Premier League tersebut memimpin pada babak pertama. Namun pada akhirnya Stoke City sukses menyamakan kedudukan hanya lima menit jelang laga berakhir melalui aksi Mame Diouf. Hasil tersebut kini membuag Chelsea masih tertahan di peringkat 10, dengan jarak 10 poin membentang dari peringkat keempat yang dihuni oleh Manchester City. 

"Posisi empat besar kini hampir mustahil bagi kami, khususnya ketika tim yang lain juga memburunya," ungkap Hiddink pada ​Goal. 

"Di sisi yang lain, kami berhasil bangkit dari posisi yang hanya berjarak satu poin dari zona degradasi, dan kami kini aman hanya dengan kurun waktu yang relatif singkat. Mencapai posisi tengah di klasemen sementara, dengan standar normal bagi Chelsea, ini semuanya sudah cukup."

Hasil imbang tersebut membuat Chelsea kini mengemas 40 poin di peringkat 10 pada klasemen sementara. Mereka memiliki jarak sebesar 20 poin dari Leicester City yang masih kokoh di puncak klasemen.