North London Derby jilid dua Premier League musim 2015/16, kembali berakhir seri setelah di pertemuan pertama berakhir 1-1 di Emirates Stadium. Kali ini Arsenal dan Tottenham Hotspur bermain di White Hart Lane pekan ke-29 Premier League, dengan hasil imbang 2-2.

Meski begitu laga kali ini berlangsung lebih sengit. Pasalnya kejar-kejaran gol terjadi kala Aaron Ramsey membuka keunggulan Arsenal pada menit 39. Momentum baru muncul untuk The Lilywhites di babak kedua, kala pemain Arsenal, Francis Coquelin diusir wasit. Spurs pun langsung berbalik unggul via gol-gol Toby Alderweireld dan Harry Kane.

Namun Arsenal yang bermain dengan 10 pemain tak menyerah begitu saja, terutamanya untuk terus terlibat perebutan titel Premier League. The Gunners mampu menyamakan kedudukan yang bertahan hingga laga bubar, dari gol Alexis Sanchez di menit 76.

Satu poin membuat jarak keduanya tetap sama di klasemen sementara Premier League. Spurs di peringkat dua dengan 55 poin, dan Arsenal di peringkat tiga dengan koleksi 52 poin. Spurs terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen sementara, Leicester City yang baru akan bermain melawan Watford, Minggu 6 Maret 2016 dini hari WIB.

Sementara untuk Arsenal, mereka terpaut lima poin dengan The Foxes. Namun manajer Meriam London, Arsene Wenger, belum memikirkan hitung-hitungan matematis itu dan memilih untuk memberikan pujian kepada beberapa pemain yang diturunkannya.

“Saya pikir kita semua melihat di lini depan, (Danny) Welbeck dan Sanchez jauh lebih kuat hari ini. Di belakang kami sangat tenang, dan (David) Opsina juga tampil baik. (Mohamed Elneny) juga bermain baik, dia melakukannya sangat baik,” tutur Wenger diberitakan ​Goal, Sabtu (5/3).

​​