Pekan 29 Premier League dibuka dengan laga sengit North London Derby yang mempertemukan tuan rumah, Tottenham Hotspur dengan Arsenal, Sabtu (5/3). Drama empat gol dan satu kartu merah mewarnai laga yang berlangsung di White Hart Lane, dan berakhir dengan kedudukan 2-2.

Spurs yang saat ini ada di peringkat dua dengan 55 poin, tertinggal dari gol Aaron Ramsey. Namun akibat kartu merah yang diterima gelandang jangkar Arsenal, Francis Coquelin pada menit 55, Spurs ganti menyerang dan berbalik unggul via gol-gol Toby Alderweireld dan Harry Kane.

Arsenal kemudian menunjukkan mental tak kenal menyerah mereka dan menyamakan kedudukan saat bermain dengan 10 pemain. Pahlawan The Gunners adalah Alexis Sanchez yang mencetak gol di menit 76. Hasil ini sekaligus menjaga kans Arsenal merebutkan titel Premier League, mereka ada di peringkat tiga dengan koleksi 52 poin.

Arsenal memang sedikit dinaungi dewi fortuna dapat memaksakan hasil imbang, terutamanya setelah Coquelin dikartumerah wasit Michael Oliver. Pemain asal Prancis terlebih dahulu handball di babak pertama hingga mendapat kartu kuning, dan kemudian melanggar Erik Lamela di menit 55, yang berbuah kartu kuning kedua.

Mengenai kartu merah Coquelin. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku telah memperingati pemain berusia 24 tahun saat jeda babak pertama. Ia pun berharap Coquelin dapat belajar mengontrol emosinya di laga-laga berikutnya.

“Dia (Coquelin) tahu melakukan kesalahan besar, kami telah memperingatinya di jeda babak pertama. Dia ingin melakukannya dengan baik (tekel), dan tekel yang dilakukannya tidak tepat waktu,” ujar Wenger diberitakan ​Goal, Sabtu (5/3).

“Dia harus belajar dengan cepat darinya (kartu merah). Permainan level tinggi butuh komitmen penuh, tapi dengan cara yang terkontrol. Dia melakukan kesalahan ketika mendapat kartu kuning. Saya tak bisa mengeluh tentangnya, tapi bisa mengeluh karena (Eric) Dier tidak dikartumerah,” tegasnya.

“Saya pikir wasit seharusnya juga datang ke konferensi pers selepas pertandingan, jadi dia bisa memberikan Anda jawaban,” urai pria asal Prancis.