Gelandang Liverpool, Joao Teixeira dikabarkan telah menggelar sebuah pembicaraan untuk hengkang ke Fiorentina. ​Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa memang diketahui sebagai salah satu pengagum berat sang pemain, dan ia ingin mendatangkan sang pemain ke Serie A. 

Kontrak yang dimiliki oleh pemain berusia 23 tahun tersebut akan segera berakhir pada akhir musim, dan Liverpool hingga saat ini tak berhasil mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak Teixeira meski telah menggelar pembicaraan dengan Jorge Mendes selaku sang agen. 

Joao Teixeira memang tak berhasil menasbihkan dirinya sebagai salah satu pemain reguler di skuat utama The Reds sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2012, dan ia semakin frustasi dengan sedikitnya menit bermain yang ia terima selama ini. 

Menurut ​Dailystar, Liverpool berharap bisa melepas Teixeira pada musim panas 2016. Disebutkan pula bahwa Fiorentina berharap bisa mengamankan kesepakatan untuk mendatangkan sang pemain di musim panas. Sebelumnya Teixeira sempat mengindikasikan bahwa ia berencana untuk memperpanjang kontraknya di Anfield, namun ia tetap membiarkan pintu keluar terbuka untuk hengkang ke klub lain. 

FBL-ENG-THA-LIVERPOOL

"Saya tak tahu, untuk saat ini saya tidak tahu. Anda tak bisa menutup pintu untuk tujuan manapun. Saat ini bila saya memiliki kesempatan, saya akan memikirkannya," ungkap Joao Teixeira.