Salah satu pemain muda Manchester United, Guillermo Varela mengungkapkan bahwa Louis van Gaal telah meyakinkan dirinya untuk tetap bertahan di Old Trafford pada bursa transfer Januari 2016. 

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut memang berada sangat dekat dengan pintu keluar Old Trafford, menyusul minat yang datang dari Genoa di Serie A. Namun dengan begitu minimnya opsi yang dimiliki oleh Setan Merah di lini pertahanan, maka Van Gaal langsung menghentikan Varela untuk hengkang dari Old Trafford. Bagi Varela, kini ia merasa sangat bahagia bisa memutuskan untuk tetap bertahan di Manchester United. 

"Pertama saya ingin hengkang dari Manchester United, namun Louis van Gaal meminta saya untuk bertahan. Ia memberikan saya kesempatan dan saya beruntung saya telah bermain dalam banyak pertandingan secara beruntun," ungkap Varela seperti dilansir ​Express. 

A.F.C. Bournemouth v Manchester United - Premier League

Pemain berusia 22 tahun tersebut kini telah menjalani sebanyak delapan pertandingan pada musim ini bersama skuat utama Setan Merah, dan ia bahkan disebut akan menerima panggilan untuk memperkuat Timnas Argentina. Varela pun mengaku bahwa ia sangat antusias akan peluang untuk mewakili negaranya tersebut. 

"Saya tak ingin berpikir terlalu banyak, daftar para pemainnya akan keluar besok dan manajer akan mengetahuinya. Masih terdapat sebuah kemungkinan, namun manajer memiliki pendapatnya sendiri."