Chelsea dipaksa berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 menjamu Stoke City di Stamford Bridge pada pertandingan Premier League pekan 28 pada Sabtu (5/3). ​Chelsea berhasil unggul lebih dulu pada menit 39 melalui gol pemain muda mereka, Bertrand Traore. Namun gol balasan dari Mame Diouf pada menit 85 sukses menggagalkan tiga poin yang sudah berada di depan mata bagi The Blues. 

Detil pertandingan

Laga ini berhasil dimulai dengan performa yang cukup solid dari kedua tim. Baik Chelsea ataupun Stoke City terlihat sama-sama berusaha keras untuk menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan, tetapi tetap tidak ada peluang yang berarti pada 15 menit yang pertama. 

Stoke City seharusnya mampu menciptakan gol pembuka pada menit 21 saat Ibrahim Affelay menciptakan sebuah peluang dari sisi sayap, sebelum akhirnya ia melepaskan crossing terukur pada Mame Diouf. Bola tersebut sukses disambar oleh Diouf, namun sayang tendangannya justru masih melambung. 

Diouf lagi-lagi tak mampu memanfaatkan kesempatan yang ia dapatkan dengan sempurna ketika laga memasuki menit 37. Berada di dalam kondisi tidak terkawal ketika ia menerima umpan lambung dari Shaqiri, sang pemain langsung melesakkan tendangan voli dengan buruk. Bola tersebut justru melenceng dari Courtois yang telah terlihat mati kutu.

FBL-ENG-PR-CHELSEA-STOKE

Hanya berselang dua menit saja, Chelsea langsung memanfaatkan kelengahan tim tamu untuk membuka keunggulan melalui aksi Bertrand Traore, yang diturunkan sebagai pengganti Diego Costa yang masih cedera. Memperoleh umpan dari Matic, sang pemain bergerak di luar kotak terlarang lawan dan langsung menceploskan tendangan keras dengan kaki kirinya yang tak mampu dijangkau lagi oleh Butland. Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga turun minum. 

Pada awal babak kedua, Stoke City berhasil memperoleh sebuah peluang manis melalui aksi Arnautovic. Bola hasil tendangannya dari luar kotak penalti mampu diantisipasi oleh Courtois. Dua menit berselang Chelsea berbalik memberi ancaman, namun sialnya tendangan Eden Hazard dari dalam kotak terlarang masih melebar dari gawang. 

The Blues hampir mampu menambah gol pada menit 60 melalui aksi Willian. Tendangannya memanfaatkan bola dari Traore masih mampu ditahan oleh Butland. Peluang yang diperoleh Cahill pada dua menit berselang juga mampu diantisipasi oleh Butland yang tampil sangat baik pada laga ini. 

Alih-Alih memperoleh gol tambahan, gawang Chelsea justru harus jebol melalui aksi Diouf yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 85. Diouf menyundul bola hasil antisipasi dari Courtois, dan bola tersebut langsung menggagalkan kemenangan Chelsea yang telah berada di depan mata. 

Susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Baba; Nemanja Matic, Mikel; Willian, Oscar, Eden Hazard; Bertrand Traore.

Stoke City: Jack Butland; Cameron, Wollscheid, Muniesa, Pieters; Whelan, Imbula; Shaqiri, Ibrahim Afellay, Arnautovic; Diouf.