​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan kabar buruk jelang Derby London Utara menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (5/3) di White Hart Lane. Manajer asal Prancis itu itu mengonfirmasi bahwa timnya tak akan diperkuat penjaga gawang utama mereka, Petr Cech.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (4/3), Wenger menyatakan bahwa bahwa penjaga gawang asal Republik Ceska itu menderita cedera betis yang sudah dialaminya saat timnya kalah 1-2 dari Swansea di pekan ke-28, Kamis (3/3) dini hari WIB.

Ini tentu menjadi pukulan berat bagi Arsenal yang tengah berjuang meraih gelar liga pertama mereka sejak 2004. KehadiranCech yang selama ini menjadi pemimpin di barisan belakang Arsenal merupakan faktor penting mengapa The Gunners saat ini bisa bersaing di trek juara meski tertinggal enam angka dari Leicester yang duduk puncak dengan 57 poin.

Seperti dilansir ​akun twitter resmi Arsenal, Wenger juga memebrikan kabar buruk lainnya di mana salah satu bek andalannya, Laurent Koscielny, juga tak akan bermain dalam laga kontra Spurs. Artinya, ia harus memainkan Per Mertesacker dan Gabriel Paulista yang sama-sama tampil buruk saat menghadapi Swansea.