Thứ Sáu, 4 tháng 3, 2016

7 Calon Pengganti Arsene Wenger

​Ini kemungkinan besar menjadi tahun terakhir Arsene Wenger bersama Arsenal. Ya, sejumlah fans tim asal London itu merasa kesal dengan Wenger. 

Pasalnya, pelatih asal Prancis itu tidak mampu membawa The Gunners meraih gelar juara Premier League dalam satu dekade terakhir ini.

Berikut ini calon pengganti Wenger:

7. Ronald De Boer

Celtic FC v AFC Ajax - UEFA Europa League

​Ronald De Boer bekerja sama dengan Dennis Bergkamp di Ajax Amsterdam. Pria yang pernah memperkuat Ajax dan Barcelona tersebut memiliki hasrat untuk melatih salah satu tim di Premier League.

Liverpool, Newcastle Unite,d dan Swansea merupakan deretan tim yang menginginkan jasanya, Namun, De Boer dikabarkan memiliki hasrat untuk melatih Arsenal.

6. Patrick Vieira

Manchester City U21 v Tottenham Hotspur U21: Barclays U21 Premier League

​Patrick Vieira juga pernah memperkuat Arsenal selama sembilan musim. Pemain asal Prancis tersebut disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki The Gunners.

Vieira digosipkan menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan posisi Arsene Wenger musim depan. Saat ini, Vieira memulai karier sebagai manajer dengan melatih New York City  FC.

5. Dennis Bergkamp

SC Excelsior Rotterdam v Ajax Amsterdam - Eredivisie

​Mantan bomber andalan Arsenal tersebut juga merupakan salah satu kesukaan para fans The Gunners saat masih menjadi bermain di tim asal London tersebut.

Pengalamannya sebagai pelatih memang belum banyak. Saat ini, pria asal Belanda tersebut baru menjadi asisten pelatih di Ajax Amsterdam.

4. Thierry Henry

Duke of Edinburgh Opens The Arsenal Emirates Stadium

​Salah satu legenda dan pemain yang hebat pernah dimiliki Arsenal. Thierry Henry merupakan pria yang sangat dicintai oleh para fans The Gunners. 

Pemain asal Prancis tersebut pernah melatih Arsenal U18 dan U19. Henry kemungkinan akan memulai karier melatihnya. Jadi, akan sangat manis jika Henry melatih Arsenal.

3. Ronald Koeman

FBL-ENG-PR-SOUTHAMPTON-WEST HAM

​Southampton tampil sangat luar biasa sejak ditangani oleh Ronald Koeman. Pria asal Belanda tersebut memang seorang arsitek yang sangat pengalaman.

Kendati ditinggalkan oleh sejumah pemain bintang, Koeman masih mampu menjaga performa timnya. Sampai saat ini, Southampton menempati peringkat tujuh klasemen sementara Premier League.

2. Manuel Pellegrini

Liverpool v Manchester City - Capital One Cup Final

​Manuel Pellegrini adalah salah satu pelatih jempolan. Terbukti, pelatih asal Chili tersebut membawa Manchester City menjuarai Premier League dan League Cup. 

Namun setelah musim ini, Pellegrini akan menganggur setelah The Citizens memutuskan untuk  mengakhiri kontrak kerja sama dengannya. Peluang Pellegrini melatih Arsenal pun terbuka.

1. Diego Simeone

FBL-EUR-C1-PSV-ATLETICO

​Gosip Diego Simeone akan melatih salah satu klub di Premier League semakin semakin santer terdengar. 

Setelah Chelsea, kali ini arsitek asal Argentina tersebut digosipkan akan menjadi salah satu pengganti Arsene Wenger melatih Arsenal.

Simeone dianggap cocok melatih The Gunners karena memiliki hobi mengorbitkan pemain muda.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét