Chủ Nhật, 6 tháng 3, 2016

5 Hal yang Bisa Diambil dari Kekalahan Manchester United Atas West Brom - Premier League

​Bermain dengan 10 orang sejak menit ke-25, Manchester United gagal mempertahankan tren positif mereka di empat laga sebelumnya. Bertamu ke markas West Brom, United takluk 0-1 dan terlempar ke posisi enam klasemen Premier League di pekan 29.

Dan, berikut adalah lima poin penting dari kekalahan Setan Merah kontra West Brom untuk kali pertama di The Hawthorns dalam 32 tahun terakhir.

5. Tekel Buruk Juan Mata Berdampak Besar Pada Kekalahan Setan Merah

West Bromwich Albion v Manchester United - Premier League

​Kesialan menimpa Setan Merah di menit ke-25 saat gelandang andalan mereka, Juan Mata, harus diusir keluar oleh wasit Mike Dean. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah menendang kaki Darren Fletcher. Sebelumnya, ia sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-23.

Sepertinya gelandang Spanyol ini belum memperbaiki kemampuannya dalam bertahan dengan baik.

4. Mentalitas Pemain Man. United Tidak Tajam

FBL-ENG-PR-WEST BROM-MAN UTD

​United mengawali 10 pertandingan terakhir Premier League 2015/16 dengan kekalahan yang sebenarnya tak perlu terjadi. Dalam tren bagus dan semangat yang tinggi, United malah tampil seperti penuh beban di The Hawthorns.

Kartu merah Juan Mata membuktikan hal tersebut, namun United juga minim peluang dan tak bermain atraktif di empat laga sebelumnya.

3. Peluang Empat Besar Kembali Menipis

West Bromwich Albion v Manchester United - Premier League

​Usai mengalahkan Arsenal dan Watford dan kekalahan Manchester City dari Liverpool, ada harapan membumbung di kamar ganti Old Trafford untuk meraih posisi empat besar di akhir musim.

Namun, kekalahan kontra West Brom Albion adalah sebuah kemunduran yang signifikan. Kini United justru terlempar ke posisi enam dengan 47 poin, selisih tiga poin dari Manchester City yang masih memiliki satu pertandingan di tangan.

2. Para Pemain Muda United Tampil Lebih Baik daripada Seniornya

West Bromwich Albion v Manchester United - Premier League

​Catatan menarik dalam kemenangan kontra Watford di pekan ke-28 adalah fakta bahwa United menurunkan pemain yang memiliki rata-rata usia 23 tahun 222 hari, starting line up termuda keempat yang pernah mereka mainkan di era Premier League.

Namun dalam laga yang lebih menguras fisik kontra West Brom, Van Gaal malah memilih beberapa pemain yang lebih tua. Masuknya Matteo Darmian dan Chris Smalling menggantikan Guillermo Varela dan Fosu-Mensah membuat United memiliki rataan starter yang lebih tua.

1. Rekor Negatif di Era Van Gaal Kembali Tercipta

FBL-ENG-PR-WEST BROM-MAN UTD

​Kemenangan atas Manchester United di hadapan publik mereka sendiri di The Hawthorns pada Senin (7/3) dini hari WIB merupakan merupakan kemenangan pertama West Brom setelah Maret 1982 di kancah liga.

Satu-satunya gol Salomon Rondon di laga ini merupakan penentu kemenangan West Brom di laga ini.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét