Thứ Sáu, 4 tháng 3, 2016

10 Fakta Jelang Pertandingan Chelsea vs Stoke City

Chelsea dibawah asuhan manajer interim, Guus Hiddink terus menunjukkan penampilan impresif. Sejauh ini, Hiddink sukses membawa klub London Barat itu dari papan bawah Premier League hingga kini hanya selisih delapan angka dari peringkat empat (posisi terakhir yang akan lolos ke Champions League musim 2016/17), Manchester City.

Jelang pertandingan melawan Stoke City, berikut 10 fakta berdasarkan statistik yang dihimpun oleh ​Opta.

10. Stoke Dihadang Rekor Buruk di Stamford Bridge

FBL-ENG-PR-STOKE-CHELSEA

​Tujuh pertandingan terakhir melawan Stoke di Stamford Bridge semuanya dimenangi oleh Chelsea. Di tujuh kesempatan itu Stoke hanya mampu mencetak dua gol.

9. Guus Hiddink Bertangan Dingin

FBL-EUR-C1-CHELSEA-TRAINING

​Belum ada satupun manajer di Premier League yang mampu menyaingi Guus Hiddink. Manajer asal Belanda ini tidak terkalahkan di 11 pertandingan pertamanya sebagai manajer Chelsea di musim pertamanya menangani klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

8. Mark Hughes Pernah Mencetak 25 Gol untuk Chelsea

Mark Hughes

​Mark Hughes memang legenda dan produk akademi Manchester United, namun kariernya sebagai pemain pernah diwarnai penampilan bersama Chelsea pada rentang 1995-1998. Ia bermain 95 kali dan mencetak 25 gol untuk klub London Barat itu.

7. Catatan Mark Hughes Kurang Meyakinkan

Stoke City v Newcastle United - Premier League

​Khusus manajer Stoke CIty, Mark Hughes, catatannya agak kurang meyakinkan. Sebagai manajer, Hughes 30 kalah dan tidak pernah menang dalam 34 pertandingan terakhir di Premier League saat membawa tim asuhannya bertandang ke Stamford Bridge, Emirates/Highbury, Anfield, atau Old Trafford.

6. Rekor Kandang Chelsea Mengkhawatirkan

Southampton v Chelsea - Premier League

Di tujuh pertandingan kandang terakhir Premier League musim 2015/16, ​Chelsea memang tak terkalahkan enam kali. Tapi, empat di antaranya berakhir seri dan tidak pernah clean sheet.

5. London Tidak Bersahabat untuk Stoke

Stoke City v Newcastle United - Premier League

​Stoke tampak perlu berhati-hati saat bertandang ke London. Sepanjang musim 2015/16, dari 14 pertandingan tandang terakhir ke London, Stoke hanya mampu mengemas satu kemenangan.

4. Konsistensi Chelsea Semakin Terlihat

Chelsea v Manchester City - The Emirates FA Cup Fifth Round

​Chelsea kini telah menang tiga kali berturut-turut di Premier League, dan ini yang pertama buat mereka sejak April 2015.

3. Ganasnya Diego Costa

Southampton v Chelsea - Premier League

​Sejak ditangani Guus Hiddink, produktivitas striker Spanyol ini seperti tampil kembali. Diego Costa sudah mengemas 12 gol dan assist dalam 10 pertandingan terakhir Chelsea (delapan gol dan empat assist).

2. Gawang Selalu Aman di 15 Menit Pertama

FBL-EUR-C1-PSG-CHELSEA

​Chelsea menjadi satu-satunya tim di Premier League musim 2015/16 yang belum pernah kebobolan di 15 menit pertama pertandingan.

1. Masih Belum Terkalahkan

FBL-ENG-PR-NORWICH-CHELSEA

​Sentuhan magis Hiddink memang harus diakui. Sejauh ini Chelsea belum terkalahkan di 12 laga Premier League. Mereka nomor dua dengan catatan tak terkalahkan terpanjang di musim 2015/16, dua pertandingan di bawah Tottenham Hotspur.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét