​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kekecewaannya usai timnya ditaklukkan Barcelona dengan skor 0-2 dalam leg pertama 16 besar Champions League, Rabu (24/2) dini hari WIB. 

Dua gol Barcelona lahir dari aksi Lionel Messi di babak kedua. Arsenal sendiri bukan tanpa perlawanan, beberapa kali para pemain London Utara mengancam gawang Marc-Andre Ter Stegen namun gagal membuahkan gol. Sementara, gol pertama Messi terlahir dari skema serangan balik, yang dinilai Wenger sebagai buah dari rasa frustrasi anak buahnya.

"Penyesalan saya adalah setelah kami tampak mendominasi permainan di 15 menit terakhir, kami memberikan gol tandang. Mirip dengan Monaco musim lalu, naif dan frustrasi. Ketika melihat kami sepertinya bisa memenangkan pertandingan, kami malah melepas itu," kata Wenger dikutip ​ESPN.

"Saya merasa bahwa kami sangat bersalah dan tidak memiliki alasan untuk gol itu. Para pemain tidak memberi mereka sebuah serangan balik dengan sengaja. Mereka ingin mempertahankannya. Hanya saja ini karena umpan pertama tidak akurat, posisi pertama tidak tepat, Anda kehilangan bola ketika Anda tidak ingin kehilangan bola dan kemudian tiba-tiba Anda keluar dari posisi dan mereka mengambil keuntungan dari itu."

Arsenal membutuhkan kemenagan dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos ke perempat final saat dijamu di Nou Camp pada Maret 2016.