Ian Rush percaya bahwa Christian Benteke masih memiliki banyak hal yang mampu ia tawarkan pada Liverpool. Namun yang harus dilakukan oleh striker asal Belgia tersebut adalah menjadi lebih egois ketika berada di depan gawang lawan. 

Benteke hanya mampu menyumbangkan tujuh gol dalam 31 laga yang ia mainkan di seluruh kompetisi sejak bergabung dari Aston Villa pada musim panas 2015, dan belum mampu mencetak gol sama sekali di sepanjang tahun 2016.

Namun Rush optimistis bahwa Benteke masih memiliki kualitas untuk menciptakan sebuah perbedaan bila ia memperoleh sejumlah peluang ketika Liverpool berhadapan dengan Manchester City pada laga final Capital One Cup. 

"​Apa yang harus ia lakukan adalah masuk ke kotak terlarang lawan, dan dia harus lebih egois serta menciptakan gol. Saya pernah satu kali menjalani tujuh laga tanpa mencetak gol bersama Liverpool, dan saya langsung dicadangkan meski kami mampu menang lima kali dan imbang dua kali," kata Rush seperti dilansir ​Sky Sports. 

Sunderland v Liverpool - Premier League

"Bob Paisley pernah mengatakan Anda tak bermain karena Anda tak mencetak gol, dan saya berpikir bahwa Benteke harus menjadi sedikit lebih egois di kotak penalti lawan. Bila Anda adalah seorang striker, anda harus terus lapar di waktu yang tepat."