Chủ Nhật, 21 tháng 2, 2016

Rating Pemain Chelsea Saat Menang Telak dari City

Putaran V FA Cup

Chelsea vs Manchester City

Stamford Bridge

Chelsea bangkit dari kekalahan 1-2 yang diberikan Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 Besar Champions League. The Blues menang telak 5-1 di putaran V FA Cup melawan Manchester City, yang tampak ‘merelakan’ FA Cup dengan banyak menurunkan pemain-pemain muda.

Para pemain Chelsea tampil sangat dominan dan menguasai pertandingan, hingga mampu mencetak gol melalui gol Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore. Hazard jadi penampil terbaik di laga itu via sumbangan dua assist dan satu gol.

Tapi Hazard bukan satu-satunya pemain Chelsea yang mendapatkan penilaian tinggi karena bermain baik. Bagaimana dengan penilaian pemain Chelsea lainnya? Berikut pemaparannya.


Semua tentang sepak bola ada di aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


Penjaga Gawang

  • Courtois
    Courtois13

Thibaut Courtois (7/10): Sempat dikagetkan dengan sepakan keras Faupala di awal laga. Namun Courtois sedianya tak banyak menerima ancaman karena Chelsea mendominasi permainan. Satu gol yang tercipta juga sulit dihentikan karena Faupala menendang bola dari jarak dekat.

Pertahanan

  • Azpilicueta
    Azpilicueta28
  • Ivanovic
    Ivanovic2
  • Cahill
    Cahill24
  • Rahman
    Rahman6

Cesar Azpilicueta (6/10): Disiplin bertahan dan cukup rajin membantu serangan di sisi kanan serangan Chelsea. Tapi Azpilicueta tidak sempurna menyapu bola Iheanacho hingga gol diciptakan Faupala, dan sempat salah oper kepada Iheanacho.

Branislav Ivanovic (7/10): Sempat dilewati Faupala di awal laga. Ivanovic fokus mengomandoi lini belakang Chelsea menggantikan tugas John Terry yang masih cedera.

Gary Cahill (8/10): Satu gol Chelsea diciptakan olehnya dengan teknik laiknya seorang penyerang. Cahill juga tak kesulitan mengawal duo penyerang muda City, Kelechi Iheanacho dan David Faupala, meski akhirnya lengah dengan gol Faupala.

Abdul Baba Rahman (7/10): Rajin menyisir serangan di sayap kiri Chelsea dan juga cepat membantu pertahanan tim. Umpan-umpan silangnya cukup membahayakan gawang City.

Pemain Tengah

John Obi Mikel (7/10): Stabil dan jadi tembok di lini tengah saat menjadi satu-satunya gelandang jangkar Chelsea, karena Nemanja Matic tidak bermain dan Fabregas lebih menyerang. Mikel melapisi empat bek bertahan Chelsea dengan baik.

Cesc Fabregas (8/10): Komando lini tengah dan motor serangan Chelsea. Para pemain City dikurung di pertahanannya sendiri karena Fabregas mampu mengontrol permainan, dan mengalirkan bola ke rekan timnya.

Eden Hazard (9/10): Dua assist dan satu gol. Penampilan Hazard belum sebaik musim lalu dengan kemampuan olah bola yang kerap menipu lawan, tapi ia berada di laju yang benar karena bekerja keras. Hazard aktif bergerak dan menjelajah lapangan, kepercayaan dirinya mulai terangkat.

Willian (8/10): Terus dipercaya Hiddink menjaga performanya saat tampil. Willian cepat dan lincah, melengkapi permainannya dengan gol hasil kerjasamanya dengan Hazard, Willian cerdas memanfaatkan kecepatannya untuk tetap onside di antara barisan bertahan City.

Pedro Rodriguez (8/10): Gigih berjuang merebutkan bola dan jadi ancaman konstan pertahanan City dengan pergerakan lincahnya. Hanya gol yang kurang dari Pedro, setelah dewi fortuna menjauhinya, karena salah satu peluang terbesarnya mengenai mistar gawang City.

Pemain Depan

  • D. Costa
    D. Costa19

Diego Costa (8/10): Melanjutkan ketajamannya di Inggris dan kembali mencetak satu gol, meski hanya bermain 69 menit sebelum diistirahatkan Hiddink. Costa selalu terlibat serangan yang dibangun Chelsea, dan menempatkan diri di posisi yang baik kala menanduk bola umpan Hazard menjadi gol pertama Chelsea.


Pemain Pengganti

Bertrand Traore (7/10): Kembali jadi supersub. Meski Chelsea dalam keadaan unggul jauh 4-1, Traore tetap unjuk gigi di depan Hiddink dan turut mencetak gol terakhir Chelsea, kala menanduk bola umpan lambung Oscar. Traore punya penempatan posisi yang baik.

Oscar (7/10): Menjaga dominasi permainan Chelsea dan memberi assist untuk gol yang diciptakan Traore. Oscar tidak bermain ngotot karena timnya telah unggul jauh dan membunuh laga.

Nemanja Matic (6/10): Matic pemain Chelsea yang paling bugar saat ini karena tak bermain melawan PSG, dan diturunkan pada menit 82 menggantikan John Obi Mikel. Hiddink memasukkannya untuk mengamankan lini tengah dan keunggulan Chelsea. Keberadaannya kian mempersulit pemain City membangun serangan.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét