​Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menegaskan timnya tidak akan kehilangan fokus jelang dua pertandingan penting yang dapat menentukan hasil yang mereka raih pada akhir musim. The Reds akan menghadapi Manchester City pada final League Cup dan Augsburg dalam kompetisi Europa League.

"Mendapatkan sebuah gelar bersama Liverpool menjadi sebuah kesempatan yang sangat bermakna bagi saya. Pertandingan menghadapi Manchester City sangat penting tetapi kami harus memikirkan untuk menang menghadapi Augsburg terlebih dahulu," ujar Philippe Coutinho dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Daily Mirror.

Liverpool terakhir kali mendapat gelar pada musim 2011/12, ketika itu manajer Kenny Dalglish berhasil membawa timnya meraih gelar League Cup, dengan mengalahkan Cardiff City pada babak adu penalti.

Target utama mereka dalam beberapa tahun terakhir, termasuk musim ini, adalah mengamankan posisi empat besar untuk kembali ke Champions League. Target tersebut sulit dicapai musim ini, mengingat jarak yang cukup jauh antara The Reds dan Manchester City di klasemen sementara Premier League.

"Kami memiliki peluang yang cukup tinggi untuk meraih gelar League Cup dan kami harus berjuang keras untuk mencapai keinginan tersebut. Setiap pemain dan pihak yang terlibat dengan klub tahu bahwa pertandingan ini sangat penting," tutup Coutinho terkait pekan yang penting bagi Liverpool.

Coutinho merasa kemenangan timnya atas Manchester City dengan skor telak 4-1 di Etihad Stadium tidak relevan untuk dibicarakan pada pertandingan final League Cup karena keadaan setiap tim pada setiap pertandingan sudah berbeda.