​Manchester United kembali tampil buruk saat menghadapi tim gurem asal Denmark, Midtjylland, dalam leg pertama 32 bear Europa League di MCH Arena. Unggul terlebih dahulu, Michael Carrick dkk harus pulang dengan kekalahan 1-2.

Kekalahan 2-1 ini sebenarnya tak terlalu buruk bagi United. Pasalnya dengan mengantongi satu gol tandang mereka hanya perlu menang 1-0 untuk bisa lolos ke babak 16 besar pada leg kedua yang digelar di Old Trafford pada 26 Februari 2016.

​​United yang turun tanpa kiper utama mereka, David de Ga, karena mengalami cedera saat pemanasan, turun dengan skuat terbaik yang mereka miliki di tengah kondisi 13 pemain cedera.

Mereka unggul terlebih dahulu lewat aksi Memphis Depay setelah menerima umpan dari Jesse Lingard dari sisi kanan pada menit ke-36. Sempat terjatuh, penyerang asal Belanda itu sukses meneruskan bola ke gawang tuan rumah.

Namun, tepat sebelum jeda Midtjylland menyamakan skor. Setelah menaklukkan Ander Herrera, Pione Sisto kemudian berlari dan melepaskan tembakan yang mengenai tubuh Chris Smalling dan membat bola masuk ke gawang Sergio Romero.

​​Tuan rumah berbalik unggul di babak kedua, tepatnya menit 77. Paul Onuachu yang baru masuk di babak kedua berhasil merobek jala United. Onuachu sempat kehilangan bola di luar kotak penalti setelah direbut Carrick. Namun, kelengahan Juan Mata berhasil dimanfaatkannya untuk kembali menguasai bola dan melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dihalau Romero. Skor 2-1 menutup laga di MCH Arena.

Susunan Pemain:

FC Midtjylland: Andersen, K. Hansen, Bodurov, Romer, Novak, Sparv, Olsson, Sisto, Hassan (Porras 67’), Pusic (Onuachu 60’), V. Kadlec.

Manchester United: De Gea, Love, Smalling, McNair, Blind, Herrera (Schneiderlin 72’), Carrick, Lingard, Mata (Pereira 78’), Memphis, Martial.