​Gelandang Manchester United, Michael Carrick, merasa optimis dengan masa depan timnya yang dalam beberapa waktu terakhir terlihat cerah dengan performa pemain-pemain muda yang berasal dari akademi.

"Marcus Rashford sudah berlatih bersama tim utama beberapa kali musim ini. Saya sudah mengamatinya secara cukup detil. Ia selalu tampil bersemangat, cepat, dan antusias ketika ia mendapatkan bola," ujar Michael Carrick dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Goal.

Marcus Rashford menjadi satu dari sekian banyak pemain akademi Manchester United yang memberi kesan positif setelah masuk ke tim utama. Rashford mencetak dua gol dalam kemenangan dengan skor 5-1 di Old Trafford pada Jumat (26/2) dini hari WIB atas Midtjylland.

"Hal ini menjadi sesuatu yang harus dilakukan Manchester United secara terus menerus, mengangkat pemain-pemain dari akademi. Kami sudah memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang dalam situasi normal tidak akan mendapat kesempatan tersebut, dan sebagian besar dari mereka memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik," lanjut Carrick terkait pemain-pemain muda United.

Selain Marcus Rashford, pemain-pemain akademi lain yang berhasil mendapat kesempatan di tim utama Setan Merah musim ini adalah Joe Riley, Cameron Borthwick-Jackson, Donald Love, dan Jesse Lingard.