​Manchester United dikabarkan siap melepas kapten utama tim mereka, Wayne Rooney dalam 12 bulan ke depan menyusul tawaran yang datang dari salah satu klub Chinese Super League.

Meski belum diketahui klub mana yang menawar pemain berusia 30 tahun tersebut, tawaran itu dikabarkan cukup besar dan siap direalisasikan setidaknya pada musim panas 2016.

Seperti dilansir ​Manchester Evening News, Wayne Rooney dikabarkan akan menerima gaji sebear 500 ribu pound per pekan di Tiongkok, namun untuk melepasnya United harus merekrut pemain baru dengan pamor yang tak kalah besarnya dengan kapten Timnas Inggris tersebut sebagai tuntutan pihak sponsor untuk mempromosikan produk mereka.

Rooney sendiri selain berstatus kapten berpeluang untuk mematahkan rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa. Ia sudah mengoleksi 244 gol, selisih lima gol lagi untuk menyamai rekor legenda United tersebut.

Namun, bisa dipastikan Wayne Rooney tak akan memecahkan rekor tersebut pada waktu dekat. Pasalnya ayah dua anak itu baru saja dihantam cedera lutut yang terjadi pada Rabu (17/2). Ia diperkirakan absen hingga dua bulan karena cedera kali ini.