​Manchester United mampu meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan kompetisi Premier League pada Minggu (28/2). Dua gol Marcus Rashford dan satu dari Ander Herrera menggagalkan usaha The Gunners yang mencetak gol melalui Danny Welbeck dan Mesut Ozil.

Detil Pertandingan

Saat susunan pemain kedua tim dipublikasikan, mayoritas menganggap peluang Arsenal untuk keluar sebagai pemenang dari Old Trafford jauh lebih tinggi dibandingkan Manchester United walau berstatus sebagai tuan rumah.

Manchester United v Arsenal - Premier League

Permasalahan cedera memang memaksa Manchester United menurunkan pemain-pemain muda dan memiliki susunan cadangan yang minim pengalaman. Namun hal ini tidak memberi pengaruh yang berarti ketika Marcus Rashford mencetak gol pembuka memanfaatkan umpan lambung dari Guillermo Varela yang gagal dibuang oleh Gabriel Paulista.

Rashford kembali mencetak gol selang tiga menit setelah gol pertamanya, kali ini setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Jesse Lingard. Penyerang muda ini mampu unggul dalam duel udara dari Gabriel dan Laurent Koscielny.

Arsenal memperkecil ketertinggalan mereka melalui mantan pemain United, Danny Welbeck, lima menit sebelum babak pertama berakhir. Tidak ada gol yang terjadi sampai berakhirnya babak pertama.

Setan Merah mengembalikan keunggulan dua gol mereka melalui gol Ander Herrera yang tidak terkawal di depan kotak penalti Arsenal mendapat umpan dari Rashford. 

Tim asuhan Arsene Wenger ini sempat mendapat harapan untuk pulang dengan membawa satu poin setelah Mesut Ozil mencetak gol melalui tendangan volley di dalam kotak penalti, tetapi skor 3-2 untuk keunggulan Manchester United tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Varela, Carrick, Blind, Rojo (Fosu-Mensah 55'); Schneiderlin, Herrera (Weir 90'+5'); Lingard, Mata, Memphis; Rashford (Januzaj 80').

Pemain pengganti tidak dimainkan: Romero, McNair, Riley, Pereira.

Kartu kuning: Guillermo Varela (9'), Michael Carrick (22'), Ander Herrera (72'), Adnan Januzaj (90'+3').

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Coquelin (Elneny 70'), Ramsey; Welbeck (Iwobi 83'), Ozil, Alexis Sanchez; Walcott (Giroud 63').

Pemain pengganti tidak dimainkan: Ospina, Gibbs, Mertesacker, Campbell.

Kartu kuning: Aaron Ramsey (71'), Mohamed Elneny (73'), Mesut Ozil (90'+2').

Pencetak gol: Danny Welbeck (40'), Mesut Ozil (69').