Liverpool urung meraih trofi pertama musim ini di bawah arahan Jurgen Klopp dan harus mengakui keunggulan Manchester City di final League Cup. Pada laga yang berlangsung di Wembley, Reds kalah 1-3 dari drama adu penalti setelah di waktu normal bermain imbang 1-1, dan Philippe Coutinho menyamakan kedudukan setelah gol Fernandinho tercipta.

Kekalahan ini menjadi luka bagi pemain Liverpool yang berjuang habis-habisan menyamakan kedudukan dan meraih kemenangan. Para pemain Liverpool dan juga Klopp kecewa, dan sang kapten, Jordan Henderson bangga dengan perjuangan rekan setimnya itu.

Penerus ban kapten setelah Steven Gerrard itu meminta maaf kepada fans Liverpool, dan yakin timnya belajar banyak dari kekalahan tersebut dan bangkit lebih kuat dari pengalaman itu.

“Saya sangat bangga dengan rekan setim saya dan saya merasa mereka akan belajar dari pengalaman ini. Saya sangat yakin akan hal tersebut, dan saya harap kami bisa menunjukkannya,” ujar Henderson di ​Liverpool Echo, Senin (29/2).

“Kami harus terus bekerja keras berkembang dan jika kami tampil seperti ini, kami akan banyak meraih kemenangan ketimbang kalah. Dan saya harap kami bisa menyelesaikan musim di posisi yang kuat,” lanjutnya.

“Kami ingin meminta maaf tidak bisa memenangi pertandingan dan kami sangat kecewa. Tapi di waktu bersamaan saya sangat bangga dengan rekan setim, karena saya pikir kami telah memberikan segalanya. Kami meninggalkan segalanya di lapangan, dan itu semua yang Anda semua dapat minta,” sambung mantan pemain Sunderland.

“Kalah di adu penalti sangat menyakitkan tapi harus ada yang menang. Dan kami bisa meraih banyak hal positif, dan semoga saja berikutnya kami di sini bisa mengangkat trofi,” urai Henderson.

Dengan kegagalan meraih trofi League Cup. Kini perjuangan Liverpool untuk meraih trofi hanya tersisa di Europa League, dan tidak mudah mewujudkannya karena akan melawan Manchester United di 16 Besar.

Liverpool juga memiliki sulit mengakhiri musim di zona Eropa, karena saat ini di Premier League berada di posisi sembilan dengan 38 poin, dan menyisakan satu pertandingan tunda melawan Everton di laga bertajuk Merseyside Derby.