​Gelandang Manchester United, Juan Mata, memberi pujian kepada profesionalitas yang ditunjukkan rekan-rekannya dalam kemenangan 3-0 atas Shrewsbury dalam pertandingan FA Cup babak kelima di Greehous Meadow pada Selasa (23/2) dini hari WIB.

"Menurut saya FA Cup adalah sebuah kompetisi yang sangat spesial untuk diikuti. Terdapat banyak aspek sejarah dan banyak pertandingan sulit menghadapi tim-tim seperti Shrewsbury dan sikap yang kami tunjukkan sejak awal pertandingan menjadi kunci kami untuk meraih kemenangan," ujar Juan Mata dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Goal. 

Manchester United mampu lolos ke babak perempat final FA Cup setelah berhasil mengalahkan Shrewsbury dengan skor 3-0, melalui gol dari Chris Smalling, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

"Kami tidak membiarkan mereka mendapat banyak kesempatan untuk menyerang dan menciptakan peluang sejak awal pertandingan dan hal ini cukup baik. Kami sudah mempersiapkan strategi tersendiri tetapi yang paling penting adalah kami datang dengan kesiapan untuk meraih kemenangan," lanjut Mata terkait pertandingan menghadapi Shrewsbury.

Pada babak berikutnya Setan Merah akan menghadapi West Ham United pada jadwal yang belum diumumkan oleh pihak yang terkait. United menjadi tim yang sangat ingin meraih gelar juara kompetisi ini mengingat terakhir kali mereka menjadi juara adalah pada 2004.