​Keputusan Manchester United untuk tetap mempertahankan manajer Louis van Gaal setelah rentetan hasil tidak memuaskan mengundang tanya di kalangan pecinta sepak bola. Padahal di saat yang bersamaan arsitek handal asal Portugal, Jose Mourinho, juga tengah menganggur usai dipecat Chelsea pada Desember 2015.

Menurut kabar yang dilansir ​Mirror, alasan di balik keteguhan petinggi Old Trafford mempertahankan Van Gaal dikarenakan Mourinho menolak untuk menangani sebuah tim di pertengahan musim.

The Special One hanya ingin membesut sebauh tim dari awal agar memiliki waktu untuk membangun skuatnya sendiri dan mendampingi persiapan selama masa pra musim. Memang, sepanjang karirnya sebagai manajer, Mourinho belum pernah sekali pun masuk ke sebuah klub di pertengahan musim.

Sebelumnya juga telah dikabarkan bahwa Mourinho sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan nilai sebesar 15 juta pound per tahun.

Selain itu, Mourinho yang kini dikabarkan sudah menemukan sebuah rumah di Manchester akan mendapatkan bonus sebesar empat juta pound jika berhasil membawa United meraih gelar Premier League.