​Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengecam keputusan Manchester City menurunkan sebagian besar pemain mudanya saat menghadapi The Blue di babak kelima FA Cup, Minggu (21/2). Keputusan Manchester City itu disebut Fabregas berdampak negatif untuk timnya.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut Chelsea menang telak dengan skor 5-1. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore. Sementara City hanya membalas lewat David Faupala.

Keputusan Manajer City, Manuel Pellegrini, untuk menurunkan sebagian besar pemain muda di laga ini mendapatkan kritik dari banyak pihak, meski diketahui mereka memprioritaskan diri untuk fokus ke laga kontra Dynamo Kiev di 16 besar Champions League di Ukraina.

"Kami bermain melawan Newcastle (pekan lalu) dan tiga hari kemudian bermain melawan salah satu tim terbaik di Eropa (PSG)," ujar Fabregas dilansir ​Mirror.

"Saya terkejut dengan line up City. Saya tidak tahu apakah itu positif atau negatif bagi mereka. Saya pikir itu negatif bagi kami karena menempatkan lebih banyak tekanan pada kami untuk menang. Akan sangat memalukan bila Anda kalah pada tim yang diisi pemain muda seperti laga tadi."

Chelsea akan menghadapi Everton di babak 8 besar, lawan yang mereka kalahkan di final 2009 saat Guus Hiddink juga menjabat sebagai manajer interim.