Gelandang andalan Juventus, Claudio Marchisio dikabarkan berada dalam daftar teratas pemain yang akan diburu Chelsea pada musim panas 2016. Laporan ini muncul setelah Antonio Conte diharapkan bisa menjadi manajer Guus Hiddink di Stamford Bridge, dan ia juga disebut tengah mempertimbangkan sejumlah pemain untuk ia bawa menuju klub asal London tersebut. 

Marchisio memang sukses memainkan sebuah peran yang sangat penting dalam kesuksesan Juventus pada sepanjang musim ini. Ia juga mengantarkan Juventus menjalani 15 laga beruntun tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi, dan kini berhasil mengkudeta puncak klasemen sementara Serie A. 

Kontrak yang dimiliki oleh pemain berusia 30 tahun tersebut kini masih tersisa hingga tahun 2020 di Juventus Stadium. Namun sejumlah laporan di Italia seperti dilansir ​Express mengklaim bahwa Chelsea berharap bisa memboyong sang pemain ke Stamford Bridge pada musim panas 2016. 

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Marchisio menjadi prioritas utama The Blues karena mereka berkeinginan menambah pemain berpengalaman di skuatnya. Conte yang pernah bekerja sama dengan Marchisio di Juventus juga direncanakan untuk menerima 130 juta pound dari Roman Abramovich untuk ia belanjakan ketika resmi menjadi manajer baru Chelsea. 

FC Juventus v Torino FC - TIM Cup

Namun Marchisio tak menjadi satu-satunya pemain asal Italia yang direncanakan untuk bergabung ke Premier League. Pemain bertahan AC Milan, Alessio Romagnoli juga disebut-sebut berada dalam rencana Conte untuk Chelsea.