Chelsea siap mengaktifkan klausa pembebasan top skorer sementara Serie A musim ini, Gonzalo Higuain, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Chelsea masuk dalam perburuan striker 28 tahun Tim Nasional Argentina itu. Selain The Blues, Arsenal, dan Paris Saint-Germain juga menaruh minat terhadap striker yang memiliki klausul pembebasan £74,5 juta.

Higuain sendiri masih menyisahkan sisa kontrak dua setengah tahun di San Paolo, akan tetapi sang pemain bisa meninggalkan klub secepatnya jika ada klub yang mau menebus klausul pembebasan tersebut.

Secara terpisah, kepergian striker tampan tersebut kian mendekati nyata setelah Presiden Napoli Aurelio de Laurentis mengkritisi kondisi tubuh Higuain yang ia nilai kelebihan berat badan.

"Higuain harus mengurangi setengah kilogram dari berat badannya, saat ini dia terlihat seperti berlari membawa batu bata di sakunya" kata De Laurentis.

Chelsea diyakini menjadi pelabuhan terdepan Higuain meski jika tidak bermain di ajang Champions League musim depan.

Dalam berita lain juga menyebutkan kedatangan Higuain ke Stamford Bridge mendekati kenyataan jika pelatih baru The Blues musim depan adalah Antonio Conte. Conte yang sekarang melatih Tim Nasional Italia memimpikan memiliki striker dengan kualitas seperti Higuain. Terlebih kegemaran Conte memakai formasi dua striker akan membuat lini depan Chelsea kian mengerikan dengan duet Diego Costa-Higuain.

Di musim ini, Higuain telah mencetak 24 gol di ajang Serie A. Unggul 11 gol dari Paulo Dybala dan Carlos Bacca di bawahnya.

​​