Petr Cech sukses tampil dengan sangat impresif sejak didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2015 dengan nilai transfer 10 juta pound. Atas performanya yang sangat memuaskan tersebut, kini manajemen Arsenal bersiap untuk memberikan sebuah penghargaan pada kiper andalannya tersebut dengan menjadikannya sebagai kapten baru.

​Dengan situasi pelik yang dialami oleh Mikel Arteta yang disebut-sebut akan hengkang dari Emirates Stadium pada Juni 2016, kini Arsene Wenger selaku manajer The Gunners harus mencari pengganti yang sepadan untuk gelandang asal Spanyol tersebut, seperti dilansir ​Goal. 

Kini manajer berdarah Prancis tersebut dikabarkan telah menetapkan pilihannya kepada Petr Cech untuk menggantikan posisi Arteta sebagai sang kapten tim. Ya, Cech memang berhasil memberikan kesan yang sangat besar sejak ia menyeberang dari rival sekota Arsenal. 

FBL-ENG-PR-ARSENAL-SOUTHAMPTON

Kemampuan berkomunikasi handal yang dimiliki oleh Petr Cech dianggap bisa menjadi motivasi utama pada keputusan yang akan ditempuh oleh Wenger tersebut. Kiper berpengalaman ini juga mampu berbicara dalam lima bahasa yang berbeda, dan ia juga kini dinilai mampu menjadi salah satu pemimpin di Emirates Stadium.