Thứ Tư, 17 tháng 2, 2016

7 Pemain dan Manajer Marah di Sesi Wawancara

​Menghadapi sesi wawancara sebetulnya sudah menjadi bagian dari keseharian para bintang sepakbola dan manajer. Namun, hal-hal yang rutin dan semestinya dengan mudah dilakukan pun terkadang bisa berjalan di luar rencana.

Mereka bisa kehilangan kesabaran, marah-marah, bahkan sesi jumpa pers terpangkas karena mereka pergi begitu saja.


Semua tentang sepak bola ada di aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


8. Ronaldo Ditanya Skandal FIFA

​Cristiano Ronaldo dalam sebuah wawancara ditanya tentang skandal FIFA soal suap calon tuan rumah Qatar (korupsi, penyalahgunaan dana, dll). Bintang Portugal itu tampak tidak nyaman ketika pertanyaan yang diajukan bukan tentang dirinya sendiri melainkan tentang FIFA.

"Ini omong kosong, saya tidak peduli, sekarang adalah diwawancarai tentang olahraga, atau hanya bertanya tentang FIFA, saya tidak tertarik soal FIFA."

7. Luis van Gaal Soal Digantikan Mourinho

​Reaksi marah sangat wajar ditunjukkan oleh Louis van Gaal karena ia harus menjawab spekulasi tentang masa depan kariernya sendiri. Van Gaal menuduh reporter mengarang cerita.

"Saya katakan, besok Anda akan dipecat. Bagaimana? Siapakah nama Anda? Nanti saya bisa umumkan siapa calon pengganti Anda," kata Van Gaal antara lain.

6. Pep Guardiola Marah Didesak Kapan Pindah ke Premier League

Standar kesantunan para jurnalis di berbagai negara pasti berbeda-beda. Namun, menanyakan kapan Anda mengundurkan diri dan pindah ke tempat lain sepertinya secara universal tidak etis.

Maka dari itu, menanggapi rencana kepindahan ke Inggris, Pep menjawab, "Ayolah, ada pertanyaan lainnya? Saya masih melatih Bayern Munchen." Setelah itu ia angkat kaki.

5. Zlatan Tidak Sedang Wawancara, Jurnalisnya yang Diwawancara

​Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu sosok yang cerdas dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan tak menyenangkan para pemburu rumor ini. Coba simak reaksinya:

Zlatan: "Anda seorang jurnalis atau kamerawan?" 

Reporter: "Saya seorang jurnalis" 

Zlatan: "Jadi kenapa Anda memegang kamera? Bujet terbatas?"

Yang bertanya malah dibuat sibuk menjawab pertanyaan konyol dari Ibra.

4. Mourinho Meminta Reporter "Googling"

​Menjawab pertanyaan setelah Anda memenangi sesuatu tentu tidak terasa berat. Berbeda jika semisal tim Anda sedang terpuruk. Lalu, Anda tentang hal yang mengarah ke hal buruk tentang diri Anda.

Jawaban Jose Mourinho tentang musim ketiga ini bisa dimaklumi dari perspektif seseorang yang sedang dalam tekanan dan kemungkinan dipecat.

3. Alex Ferguson Ingin Datangkan Mascherano

​Tidak jelas konteks pertanyaan wartawan kepada manajer legendaris Manchester United ini. Setelah partai final Champions League 2011, seorang reporter menanyakan siapa pemain Barcelona yang ingin dibawa ke Old Trafford.

"Itu adalah pertanyaan paling bodoh yang pernah saya dengar. Oke, saya memilih Mascherano," kata Sir Alex mencoba tetap sopan.

2. Mario Balotelli vs The Sun

​Menjawab atau tidak menjawab pertanyaan wartawan adalah hak narasumber, terkecuali mungkin ada perjanjian khusus sebelumnya. Mario Balotelli tidak mau menjawab pertanyaan The Sun karena alasan khusus.

"Tabloid Anda tidak pernah menulis apapun yang baik tentang diriku. Aku tidak sudi berbicara dengan Anda."

1. Ronaldo Menjelang Pertemuan dengan Roma

​Ditanya soal kesulitannya mencetak gol di laga-laga tandang, Ronaldo tampaknya menganggap pertanyaan semacam itu tidak cukup berkualitas.

"Bisakah Anda menyebut pemain yang mencetak gol tandang lebih banyak ketimbang ketika bermain kandang? Tidak bisa? Terima kasih semuanya," kata CR7. Ia lalu pergi

0 nhận xét:

Đăng nhận xét