Thứ Bảy, 20 tháng 2, 2016

5 Pertemuan Terakhir Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge

​Satu pertandingan bear di babak kelima FA Cup 2016 akan mempertemukan Chelsea dengan Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (21/2). Banyak yang menilai Chelsea lebih diuntungkan dalam laga ini mengingat selain sebagai tuan rumah, The Blues juga akan menghadapi Manchester City yang harus berlaga di Ukraina menghadapi Dynamo Kiev di ajang Champions League.

Sejarah juga berpihak pada Branislav Ivanovic cs, pasalnya The Blues hanya sekali kalah di Stamford Bridge dalam pertemuan mereka dengan The Citizen. Performa yang mulai membaik di bawah kepelatihan Guus Hiddink juga menjadi alasan tersendiri mengapa Chelsea lebih dijagokan saat ini.

Dan, berikut adalah catatan dari lima pertemuan terakhir kedua tim di London barat.

5. Chelsea 2-0 Manchester City (20 Maret 2011)

​Chelsea berhasil menaklukkan Manchester City dengan 2-0 dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Minggu (20/3), berkat gol duo Brasil. Gol pertama tercipta dari sundulan kepala David Luiz memanfaatkan umpan tendangan bebas Didier Drogba.

Sementara aksi luar biasa Ramires di babak kedua berbuah gol ke gawang Joe Hart. Gelandang yang baru saja dilepas ke klub Chinese Super League tersebut menerima umpan di area pertahanan City dan melewati dua bek sebelum sukses menaklukkan Hart.

4. Chelsea 2-1 Manchester City (12 Desember 2011)

Chelsea v Manchester City - Premier League

​Dalam laga ini Chelsea berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester City di Premier League 2011/12 yang harus bermain dengan 10 orang karena kartu merah yang diterima Gael Clichy di menit 58.

Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Mario Balotelli mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Raul Meireles menyamakan skor di menit 34. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Frank Lampard lewat titik putih di menit 82.

3. Chelsea 0-0 Manchester City (25 November 2012)

FBL-ENG-PR-CHELSEA-MAN CITY

​Ini merupakan laga pertama Rafael Benitez sebagai manajer Chelsea setelah ditunjuk untuk menggantikan Roberto Di Matteo.

Laga ini diwarnai cacian para pendukung The Blues untuk pelatih asal Spanyol tersebut. Pada menit ke-16, sesuai dengan nomor punggung Di Matteo semasa aktif sebagai pemain Chelsea, pendukung The Pensioners menyanyikan nama pelatih asal Italia tersebut sebagai bentuk penghormatan. 

2. Chelsea 2-1 Manchester City (27 Oktober 2013)

​Chelsea sukses menaklukkan tim yang diarsiteki Manchester City ini berkat performa apik Fernando Torres. Penyerang aal Spanyol itu menciptakan satu assist dan gol dalam laga ini.

Satu assist Torres membuahkan gol pembuka yang dicetak Andre Schurrle di menit 31. 

Namun empat menit laga babak kedua berjalan, Sergio Aguero berhasil menyamakan skor memanfaatkan sodoran Nasri.


Pada masa injury time El Nino berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan Nastasic dan Joe Hart dan mencetak gol kemenangan untuk tuan rumah.

1. Chelsea 1-1 Manchester City (31 Januari 2015)

​Dalam laga ini Chelsea dan Manchester City hanya mampu berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 pada kompetisi Premier League. Loic Remy sempat memberi keunggulan bagi The Blues di menit ke-41 memanfaatkan umpan Eden Hazard. 

Namun, empat menit kemudian David Silva mampu membalas. Ia membelokkan sepakan keras Sergio Aguero yang tak berhasil dihadang kiper Thibaut Courtois.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét