Chủ Nhật, 21 tháng 2, 2016

5 Pertemuan Terakhir Arsenal Melawan Barcelona

​Arsenal dan Barcelona akan kembali dipertemukan dalam Champions League babak 16 besar leg pertama yang akan digelar di Emirates Stadium pada Rabu (24/2) dini hari WIB. Peluang Arsenal untuk mengamankan tiga poin penuh di markasnya sendiri memang terbuka lebar, namun mereka juga harus mewaspadai Barcelona yang tengah on fire untuk saat ini. Bahkan dari rekor pertemuan keduanya pun terbukti Barcelona yang berada di atas angin. 

Berikut adalah lima pertemuan terakhir Arsenal melawan Barcelona.


Semua tentang sepak bola ada di aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


5. Barcelona 2-1 Arsenal (18 Mei 2006)

FC Barcelona's players celebrate winning

​Kemenangan ini menjadi sebuah kemenangan bersejarah untuk Barcelona, karena berhasil memastikan mereka menjadi juara Champions League pada tahun 2006. Laga final ini menjadi final ke-14 dalam format UEFA Champions League dan ke-51 secara keseluruhan. Pertandingan dimainkan di Stade de France, dan dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 2–1.

Samuel Eto'o dan Juliano Belletti berhasil menyumbangkan dua gol kemenangan Barcelona di laga ini, dengan Sol Campbell yang membalaskan dengan satu golnya. 

4. Arsenal 2-2 Barcelona (1 April 2010)

Barcelona's midfielder Sergio Busquets (

​The Gunners mampu menahan imbang Barcelona dengan skor akhir 2-2 ketika keduanya bertemu di leg pertama pada babak perempat final di Emirates Stadium pada 1 April 2010. Hasil ini membuat kedua tim masih memiliki peluang lolos pada babak semifinal dengan sama besar. 

Theo Walcott dan Cesc Fabregas berhasil menciptakan masing-masing satu gol bagi Arsenal pada laga ini, dengan Zlatan Ibrahimovic yang mampu membalaskan melalui dua buah golnya bagi Barcelona. 

3. Barcelona 4-1 Arsenal (7 April 2010)

Barcelona's Argentinian forward Lionel M

​Setelah hanya mampu mengemas satu poin pada laga leg pertama karena ditahan imbang 2-2 oleh Arsenal, Barcelona mampu bereaksi pada leg kedua dengan mengemas kemenangan telak 4-1 atas Arsenal. Lionel Messi mampu tampil sebagai sang aktor dan bintang kemenangan Barcelona dengan quadtrick yang ia ciptakan pada laga ini, dengan dibalas satu gol oleh Nicklas Bendtner. 

Dengan kemenangan telak tersebut, Los Cules akhirnya berhasil memetik kemenangan telak dengan agregat 6-3 atas sang wakil Inggris tersebut. 

2. Arsenal 2-1 Barcelona (17 Februari 2011)

Arsenal's Dutch striker Robin Van Persie

​Arsenal sukses tampil dengan cukup meyakinkan ketika mereka menjamu Barcelona di Emirates Stadium dalam Champions League babak 16 besar leg pertama berkat kemenangan 2-1. Dalam pertandingan ini, Arsene Wenger menurunkan Samir Nasri yang telah absen membela The Gunners sejak satu bulan terakhir karena cedera hamstring. Sementara Emmanuel Eboue menggantikan Bacary Sagna yang menjalani sanksi akumulasi kartu.

Robin van Persie dan Andrey Arshavin sukses tampil sebagai pahlawan kemenangan The Gunners berkat dua gol yang berhasil keduanya ciptakan. Sedangkan Barcelona hanya mampu membalaskan satu gol melalui aksi David Villa. 

1. Barcelona 3-1 Arsenal (9 Maret 2011)

Barcelona v Arsenal - UEFA Champions League

​Barcelona pada akhirnya berhasil lolos pada babak perempatfinal dari hadangan Arsenal setelah memetik kemenangan meyakinkan 3-1 di Camp Nou pada 9 Maret 2011. Berkat kemenangan yang mereka dapatkan dalam laga leg kedua ini, Barcelona mampu lolos dengan agregat 4-3. 

Lionel Messi sukses mencetak dua gol kemenangan Barcelona pada laga ini, dengan satu gol lainnya datang dari Xavi Hernandez. Sedangkan untuk satu-satunya gol hiburan Arsenal tercipta melalui gol bunuh diri Sergio Busquets. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét