Thứ Năm, 25 tháng 2, 2016

5 Aksi Diving Terburuk di Sepanjang Sejarah Champions League

Segala cara tentu saja akan dilakukan oleh setiap pemain untuk bisa memetik kemenangan di atas lapangan hijau, termasuk dengan melancarkan sebuah aksi diving. Tindakan tak terpuji ini memang sudah cukup lama terjadi di seluruh liga yang ada di dunia, termasuk di Champions League. 

Mungkin para pemain tersebut memang bisa mengelabui wasit, namun rekaman kamera juga dapat menjelaskan apa yang sebenarnya mereka lakukan. Ada kalanya tindakan tipu-tipu tersebut tak berjalan sesuai yang diharapkan.

Berikut adalah lima aksi diving terburuk di sepanjang sejarah Champions League.

5. Alberto Gilardino - Celtic vs AC Milan (2007)

Celtic sukses menahan imbang tanpa gol AC Milan di markas mereka, sebelum pada akhirnya menelan kekalahan 0-1 di laga tandang di San Siro. Namun laga pada leg kedua tersebut justru diwarnai dengan sebuah tindakan tercela dari salah satu bintang AC Milan, Alberto Gilardino. 

Sang pemain mengaku bahwa ia ditekel keras oleh salah satu pemain Celtic, Artur Boruc. Meski yang sebenarnya terjadi adalah dia berada dalam sebuah posisi yang tepat untuk menciptakan gol. Namun kemudian wasit memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran apapun yang dilakukan oleh Boruc padanya. 

4. Sergio Busquets - Barcelona vs Inter Milan (2010)

Insiden ini melibatkan salah satu bintang Barcelona, Sergio Busquets ketika timnya berhadapan dengan Inter Milan pada tahun 2010. Sebenarnya memang terdapat sebuah kontak fisik ketika wajah Busquets tersentuh oleh tangan Thiago Motta. Namun yang terjadi selanjutnya adalah aksi berlebih Busquets yang berguling kesakitan sembari memegangi wajahnya. 

Namun kamera dengan sangat cepat menangkap bahwa dia sengaja mengintip melalui jari-jarinya untuk mencari tahu apakah wasit percaya dengan aksinya tersebut. Motta akhirnya dikartu merah dalam insiden ini, dan Busquets sempat menunggu cukup lama hingga Motta berhenti melancarkan protes sebelum akhirnya ia bangkit dan terlihat tak merasakan sakit sama sekali. 

3. Didier Drogba - Chelsea vs Napoli (2012)

Mantan bomber Chelsea, Didier Drogba juga tak ketinggalan dalam melakukan sebuah aksi diving. Tindakan tersebut ia lakukan ketika striker asal Pantai Gading ini memperkuat Chelsea melawan Napoli di Champions League pada tahun 2012. 

Dalam laga tersebut, Drogba berusaha untuk mengejar Salvatore Aronica yang tengah berlari menggiring bola. Namun ketika ia menerima sebuah dorongan pelan dari pemain bertahan Napoli tersebut, seketika pula Drogba langsung jatuh tersungkur dengan memegangi wajahnya. 

2. Cristiano Ronaldo - Real Madrid vs AC Milan (2010)

Aksi diving memang bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk seorang bintang berkelas dunia seperti Cristiano Ronaldo sekalipun. Bahkan bintang asal Portugal ini tercatat beberapa kali melakukan aksi buruknya tersebut, termasuk ketika berlaga di Champions League. 

Aksinya tersebut ia lakukan ketika memperkuat Real Madrid menghadapi AC Milan. Tangan Ignazio Abate terlihat mengenai dagu pemain berjuluk CR7 tersebut, dan Ronaldo langsung tumbang serta berakting seakan-akan hidungnya telah memperoleh tamparan keras dari pemain bertahan AC Milan tersebut. 

1. Sergio Ramos - Real Madrid vs Shakhtar Donetsk (2015)

Bek Real Madrid, Sergio Ramos juga pernah melakukan aksi tak terpuji ini ketika bertanding melawan Shakhtar Donetsk di Champions League pada September 2015. ​Ketika laga masuk pada menit 33 ketika Real Madrid tengah berusaha keras membobol gawang lawan melalui sebuah skema tembakan bebas, Ramos memperoleh kawalan ketat dari Taras Stepanenko di kotak terlarang lawan. 

Merasa kesal karena ia ditempel dengan sangat ketat dan berusaha memperoleh sebuah hadiah penalti dengan cara mengelabui wasit, Ramos pada akhirnya melompat seakan telah memperoleh tekel keras. Namun sial bagi Ramos, karena penalti tak berhasil didapat dan bahunya justru terkilir.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét