Kemenangan sedianya sudah di depan mata Manchester United saat unggul 3-2 dari Newcastle United di pekan 21 Premier League yang berlangsung di St James Park. Namun tiga poin urung diraih setelah Paul Dummett mencetak gol dramatis jelang laga berakhir.

Dua gol Wayne Rooney dan gol Jesse Lingard pun menjadi percuma setelah mampu disamakan via dua gol Georginio Wijnaldum dan Aleksandar Mitrovic sebelumnya.

Dan Manajer Setan Merah, Louis van Gaal, menyalahkan para pemainnya yang membuang kesempatan membunuh laga. Ia tak menyalahkan keputusan wasit Mike Dean yang memberi penalti untuk Newcastle.

“Wasit tak mengalahkan tim kami dan kami yang melakukannya sendiri. Ketika kami kehilangan dua poin seperti ini sangat menyedihkan dan itu juga salah kami. Tapi kami melakukannya sendiri dan bukan tergantung lawan atau wasit,” tutur Van Gaal diwartakan ​Manchester Evening, Rabu (13/1).

“Saya sangat kecewa tapi kami harus menyalahkan diri kami karena kami bisa membunuh laga lebih awal. Ada peluang besar untuk Lingard dan (Marouane) Fellaini, dan kami tak melakukannya. Saya juga katakan hal itu kepada para pemain saya,” lanjutnya.

“Wasit bisa melakukan kesalahan dalam keputusan penalti yang mungkin jadi pertanyaan besar seputarnya, tapi kami bisa membunuh laga sendiri lebih awal. Ada gol defleksi Dummett tapi baiklah itu terjadi dan itu keberuntungan untuk Newcastle United. Tapi Anda harus paksakan keberuntungan Anda dan memanfaatkan peluang besar ketika mendapatkannya, dan kami tak melakukannya,” tandas pria yang akrab disapa Si Tulip Besi.