​Manchester United gagal memetik tiga poin di kandang Newcastle dalam partai pekan ke-21 Premier League setelah hanya bermain imbang 3-3, Rabu (13/1) dini hari WIB. Hasil imbang ini membuat United kini turun ke posisi enam Premier League dengan 33 poin, digeser West Ham yang kini menempati posisi lima dengan 35 poin usai menaklukkan Bournemouth 3-1 di saat yang sama.

Sempat unggul 2-0 terlebih dahulu, hasil imbang 3-3 ini tentu merugikan bagi United yang kebobolan gol ketiga Newcastle jelang laga berakhir. Permainan menyerang yang diperagakan sejak awal babak pertama justru jadi bumerang bagi pertahanan Setan Merah.

Pada menit kesembilan United mendapatkan hadiah penalti setelah bek Newcastle, Chancel Mbemba, melakukan handball. Wayne Rooney, sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan mengecoh kiper The Toon Army, Robert Elliot dan membawa United unggul 1-0.

​​Tim tamu menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-38. Berawal dari sebuah serangan balik yang diawali oleh umpan Ander Herrera yang kemudian diterima Rooney. Kapten timnas Inggris itu kemudian meneruskan bola ke Jesse Lingard yang menerobos pertahanan tuan rumah dari sisi kiri. Bola hasil sepakan Lingard bersarang ke gawang Newcastle.

Namun, tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan sebelum babak pertama usai. Umpan panjang dari Fabricio Coloccini disambut dengan sundulan oleh Aleksandar Mitrovic di dalam kotak penalti United. Bola kemudian jatuh di kaki Georginio Wijnaldum yang melepaskan tendangan rendah dan memperdaya David de Gea.

Tuan rumah berhasil menyamakan skor saat laga berjalan 67 menit lewat titik putih. Pelanggaran Chris Smalling pada Mitrovic terlihat oleh wasit dan Mitrovic sendiri yang melakukan eksekusi dan berhasil. 2-2.

​​United sepertinya bakal pulang dengan tiga poin saat Wayne Rooney mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 79. Berawal dari umpan Memphis Depay yang disapu Paul Dummett, bola liar disambar Rooney dan menembus jala Newcastle. 3-2 untuk United.

Sepuluh menit berselang, Newcastle menciptakan mimpi buruk untuk United. Dummett menebus kesalahannya yang tidak sempurna memotong Depay dengan sebuah gol di menit 89 yang membuat skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Newcastle United: Elliot, Janmaat, Coloccini, Mbemba, Dummett, Sissoko, Colback (Gouffran 80), Tiote, Wijnaldum, Ayoze (De Jong 90+1), Mitrovic.

Manchester United: De Gea, Young, Smalling, Blind, Darmian, Schneiderlin, Fellaini, Herrera (Mata 75), Lingard (Memphis 64), Martial, Rooney.