Thứ Bảy, 30 tháng 1, 2016

Rekor Transfer dari 5 Liga Besar Eropa

​Lima pemain dengan bayaran terbesar dikuasai oleh dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Namun dalam beberapa tahun yang lalu, tim tajir dari Ligue 1 dan Premier League berusaha untuk bersaing dengan kedua tim penguasa La Liga tersebut di bursa transfer.

Nah, berikut ini rekor transfer dari lima liga besar Eropa.

5. Edison Cavani (Ligue 1)

FBL-FRA-LCUP-PSG-TOULOUSE

​Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan Edinson Cavani dari Napoli dengan dana sebesar 64 juta euro. Sayang, penampilan penyerang asal Uruguay tersebut sangat mengecewakan dan tidak sesuai dengan harga yang ditebus.

Bahkan pemain yang berjuluk El Matador itu digosipkan akan meninggalkan PSG dalam beberapa bulan terakhir. Namun, penguasa Ligue 1 tersebut kemungkinan besar tidak akan ditebus dengan harga yang sama tentunya.

4. Javi Martinez (Bundesliga)

FC Bayern Muenchen - Doha Training Camp Day 6

​Beberapa tim dari Bundesliga berusaha untuk aktif di bursa transfer. Salah satunya sudah bisa ditebak Bayern Munchen. Penguasa Liga Jerman tersebut berusaha memperkuat skuat dengan mendatangkan Javi Martinez dari Athletic Bilbao dengan dana sebesar 40 juta euro pada musim 2012.

Selain Martinez, tim asal Bavaria tersebut juga merekrut Arturo Vidal dan Mario Gotze dengan dana sebesar 37 juta euro.

3. Hernan Crespo (Serie A)

Liverpool v Lazio

​Klub dari Italia memang jarang aktif di bursa transfer. Terakhir tim yang berhasil mendatangkan pemain bintang dengan dana dahsyat adalah Lazio. Biancocelesti berhasil mendatangkan Hernan Crespo dengan tebusan sebesar 56 juta euro.

Setahun kemudian, Lazio juga berhasil merekrut Gaizka Mandieta setelah membayar sebesar 48 juta euro sekaligus menjadi pemain kedua termahal di Serie A.

2. Angel Di Maria (Barclays Premier League)

FBL-ENG-FACUP-MAN UTD-ARSENAL

​Setelah tampil cukup cemerlang bersama Real Madrid, Manchester United berusaha mendatangkan Angel Di Maria untuk memperkuat serangan. Setan Merah harus mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

Sayang penampilannya sangat mengecewakan bersama skuat Louis Van Gaal. Sehingga, pemain asal Argentina itu menjualnya kembali ke PSG.

1. Cristiano Ronaldo/Gareth Bale (La Liga)

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-DEPORTIVO

​Ini sempat menjadi perdebatan pekan lalu. Siapakah yang menjadi pemain termahal dunia dan La Liga? Awalnya, muncul pemberitaan Bale dibeli Madrid dengan dana sebesar 101 juta euro, sedangkan Ronaldo digaet lewat bayaran 104 juta euro, termasuk pajak.

Akhirnya setelah diselidiki, disepakati Bale menjadi pemain termahal dunia dengan bayaran 99,7 juta euro, sedangkan Ronaldo menempati peringkat kedua yang ditebus 94 juta euro, mengungguli penyerang Barcelona, Neymar. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét